Tinju

Matthysse bungkam Peterson dengan kemenangan KO

Matthysse bungkam Peterson dengan kemenangan KO
Lucas Matthysse / Ist

Sindonews.com - Petinju Argentina, Lucas Matthysse tampil beringas kala melawan Lamont Peterson dalam pertandingan yang digelar di Atlantic City, Amerika Serikat, Minggu (19/5/2013). Bagaimana tidak, juara kelas ringan super WBC itu memukul KO Peterson hanya dalam jangka waktu 2 menit 14 detik.

Tanda-tanda kemenangan Matthysse sebenarnya bisa tercium sejak awal ronde kedua. Pasalnya, juara kelas welter IBF itu sudah kewalahan menghadapi pukulan-pukulan Matthysse dan sempat terjatuh. Akhirnya pada ronde ketiga, wasit Steve Smoger menghentikan pertarungan tersebut dan menghadiahkan kemenangan bagi Matthysse.

Dilansir supersport, Minggu (19/5/2013), kemenangan KO atas Peterson menambah rekor Matthysse menjadi 32 KO dalam 36 pertarungan. Sayangnya, pertandingan tersebut bukan merupakan pertandingan yang memperebutkan gelar sehingga Peterson tetap sebagai juara kelas welter IBF.

"Saya tahu sekarang, saya adalah yang terbaik di kelas 140 pound karena tidak pernah ada yang mendominasi Peterson seperti yang saya lakukan hari ini," kata Matthysse yang mendapat julukan "Pacquaio baru oleh CEO Golden Boy, Richard Schaefer.

(wir)

views: 1.842x
shadow