Tinju

Tak hanya Garcia, Matthysse juga menginginkan Pacquiao

Wahyu Nugroho

Selasa,  21 Mei 2013  −  06:38 WIB
Tak hanya Garcia, Matthysse juga menginginkan Pacquiao
Lucas Matthysse / ist

Sindonews.com - Pasca kemenangan TKO di ronde ketiga atas Lamont Peterson pada akhir pekan lalu, Lucas Matthysse semakin sok jagoan. Setelah  melancarkan psy war untuk juara kelas welter junior WBC/WBA, Danny Garcia, kini petinju asal Argentina itu tanpa ragu ingin bertarung dengan ikon tinju  Filipina, Manny Pacquiao.

Setelah kemenangan atas Peterson di laga kelas welter junior itu, Matthysse disebut sebagai 'Manny Pacquiao baru' oleh sang promotor. Dalam sebuah  wawancara dengan New York Daily News, Matthysse mengungkapkan bahwa dirinya merasa tersanjung dengan perbandingan tersebut.

"Saya merasa sangat senang bahwa orang-orang membandingkan saya dengan Manny Pacquiao," kata Matthysse. "Tapi apa yang benar-benar ingin saya lakukan  adalah melawan dia."

Dalam laga melawan Peterson sendiri, Matthysse mampu menjatuhkan juara IBF itu di ronde kedua, sebelum akhirnya merobohkan Peterson sebanyak tiga kali  di ronde ketiga. Dan berkat hal tersebut, Matthysse pun dinyatakan menang TKO.

Setelah pertarungan berakhir, sang promotor Richard Schaefer dari Golden Boy, menyatakan bahwa Matthysse adalah 'Manny Pacquiao baru'. "Kami memiliki  Manny Pacquiao baru. Dia dari Argentina, dan namanya adalah Lucas Matthysse. Apa yang dia lakukan, dia telah melakukan tingkat tertinggi olahraga ini."

 

(nug)

shadow