Metro

Depok bakal jadi Kota Tol

Depok bakal jadi Kota Tol
Ilustrasi. (Sindophoto)

Sindonews.com - Pusat pertumbuhan ekonomi baru diperkirakan akan terjadi di Kota Depok. Persimpangan tol antara Tol Cinere-Jagorawi (Cijago), dan Tol Depok-Antasari (Desari) bakal menjadi titik temu lokasi investasi yang subur.
 
Bahkan tak hanya dua tol yang akan melintas di Depok, namun Depok juga akan dilintasi Tol Cinere-Serpong, dan juga Tol Cimanggis-Cibitung. Diperkirakan pusat pertumbuhan ekonomi baru itu bakal mulai dinikmati pada 2016.
 
"Intinya saat ini yang kita lakukan pembebasan lahan dulu dan focus. Karena endingnya harus musyawarah mufakat. Tahun ini kelar semua pembebasan. Karena Serpong-Cinere juga akan jalan.  Wilayah Krukut, Depok nanti akan jadi interchange terbesar. Lebih hebat dari Semanggi," tutur Tim Apraisal dari Kantor Jasa Penilai Publik Toto Suharto dan Rekan Radian Natapermana, Minggu (02/06/2013).
 
Radian menjelaskan karena itu Depok akan jadi Kota Tol. Karena, Tol Cinere-Serpong dari Bandara-Batu Ceper-Kunciran-Serpong-Cinere, dan tol Desari dari Antasari-Pangkalan Jati-Cipayung-Bogor, ada pula Tol Cimanggis-Cibitung, serta Tol Cijago.
 
"Depok akan jadi kota tol. Ada empat tol yang melintas, dengan adanya Tol Cinere-Serpong, harga tanah di Bojongsari, Depok akan mahal luar biasa. Bojongsari juga akan jadi pusat ekonomi," jelasnya.
 
Sementara itu, Wali Kota Depok mengakui, wilayah Krukut akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru. Hal itu tentu akan menarik investor, terutama dalam hal pembangunan apartemen atau high rise buiding.


"Krukut akan menjadi junction yang pesat, investor tentu banyak yang melirik. Hanya berapa menit masuk dari tol, dibutuhkan kelancaran perekonomian. Tentu investor melihat akses dan kecepatan waktu," tutupnya.


(stb)

views: 1.740x
shadow