Motosport

Capirossi prediksi Marquez juara MotoGP 2013

Yova Adhiansyah

Kamis,  6 Juni 2013  −  13:21 WIB
Capirossi prediksi Marquez juara MotoGP 2013
Capirossi nilai Marquez akan menjadi pembalap besar di olahraga balap ini. Pasalnya, sejauh ini ia telah banyak belajar dari pembalap senior / Istimewa

Sindonews.com - Penampilan Marc Marquez di balapan MotoGP musim ini kembali menuai decak kagum dari mantan juara dunia, Loris Capirossi. Bahkan Capirossi yang akan terlibat dalam pengujian Moto2 itu yakin pembalap Repsol Honda tersebut akan merebut gelar dari tangan Jorge Lorenzo di musim ini.

Baginya, Marquez selalu mempelajari semua kesalahan untuk bisa tampil kompetitif di balapan selanjutnya. Terutama ketika ia mengalami insiden saat menjalani sesi latihan bebas di Sirkuit Mugello lalu. Namun secara mengejutkan justru ia menunjukkan performa yang mengesankan sebelum akhirnya ia terjatuh tepat tiga lap sebelum balapan usai di mana saat itu ia sedang menempati posisi kedua.

"Saya selalu mendukung karirnya, karena Marquez memperlihatkan dengan jelas semangat untuk menang di setiap balapannya. Bahkan ia banyak belajar dari pembalap seniornya di sini dan itu membuatnya semakin besar," tutur Capirossi seperti dilansir MotoGP, Kamis (6/6/2013).

"Mungkin di Mugello, Marquez terlalu banyak terjatuh. Tapi pengalaman pahit itu akan dijadikannya sebagai sebuah pelajaran yang besar. Saya menyadari bahwa ini tidak akan mudah baginya, namun ia memiliki potensi untuk memenangkan gelar tahun ini. Saya tidak terkejut sama sekali jika dia akan memenangkan balapan tahun ini," pungkasnya.

 

(wbs)

shadow