Tinju

Malignaggi klaim Broner salah pilih lawan

Wahyu Nugroho

Sabtu,  15 Juni 2013  −  06:02 WIB
Malignaggi klaim Broner salah pilih lawan
Paul Malignaggi / examiner

Sindonews.com - Juara kelas welter versi WBA, Paul Malignaggi, menegaskan bahwa Adrien Broner melakukan kesalahan dalam memilihnya untuk menjadi  lawan dalam debutnya di kelas welter. Malignaggi akan meladeni juara dunia di dua divisi itu pada minggu depan di New York, Amerika Serikat.

Kendati Malignaggi tidak dikenal sebagai petinju dengan pukulan yang keras, perbedaan ukuran antara dia dengan penantangnya itu jelas akan menjadi pembeda.  "Dia orang yang kecil. Mereka pikir aku petinju kelas welter yang kecil, tapi mereka akan segera mengetahuinya pada malam pertarungan," tandas Malignaggi, di  Boxing Scene.

"Saya tidak merasa dia adalah orang yang besar. Saya merasa saya memiliki banyak hal yang bisa lakukan terhadap dirinya," imbuhnya.

Petinju berusia 32 tahun itu terlihat penuh percaya diri. Bahkan, menurutnya, dirinya tidak akan terkejut jika pertarungan tidak akan berjalan hingga di ronde  terakhir atau ronde 12. "Dia akan mendapatkan bokongnya tertendang dari ronde pertama hingga selama pertarungan berlangsung. Jika laga berakhir dengan  keputusan angka, maka dia akan mendapatkan bokongnya tertendang selama 12 ronde."

 

(nug)

shadow