Koleksi gelar ketiga, Radwanska tembus 5 WTA

Koleksi gelar ketiga Radwanska tembus 5 WTA
Koleksi gelar ketiga, Radwanska tembus 5 WTA
A+ A-
Sindonews.com - Agnieszka Radwanska menambah koleksi gelarnya tahun ini. Petenis asal Polandia itu merebut gelar ketiganya setelah mengalahkan Julia Goerges 7-5, 6-4 di final Dubai Tennis Championship, Minggu (26/2).
Kemenangan itu bukan saja menambah gelarnya setelah mendapatkan trofi Mercury Insurance Open dan Toray Pan Pacific Open sebelumnya. Tapi, prestasi itu membuat posisinya merangsek naik dalam peringkat WTA.
 
Dia naik satu peringkat ke posisi 5 WTA menggeser Samantha Stosour yang gagal menunjukkan kemampuan terbaik di Dubai. Bagi Radwanska, posisi 5 besar dunia merupakan pencapaian terbaiknya sejak berkarier di dunia tenis profesional pada 23 April 2005.

Menurut Radwanska,kemenangan itu tak lepas dari kerja kerasnya selama ini.Dia berhasil menghentikan determinasi Goerges yang tampil sempurna di pertandingan tersebut. Sebab, hampir dua jam Radwanska bertarung di lapangan dengan petenis asal Jerman tersebut.
 
Padahal, lawannya itu merupakan petenis nonunggulan. Karena itu, Radwanska sangat bersyukur menggapai kemenangan.

Dia menilai kemenangan itu sangat prestisius, karena mengalahkan petenis yang sempat membuat kejutan di turnamen tersebut. Goerges sebelumnya tampil impresif menjalani persaingan di Dubai, terutama saat dia mengalahkan juara bertahan asal Denmark Caroline Wozniacki di babak semifinal.
 
Goerges juga tampil prima ketika menjalani permainan reli dan forehand yang diperlihatkannya.

Strategi itu bahkan membuat Radwanska sempat kewalahan sejak set pertama.Tapi,dia berhasil keluar dari tekanan pada set pertama dan meraih kemenangan.Padahal, Radwanska sempat memimpin 4-3 di set pertama sebelum akhirnya Goerges mampu menyamakan kedudukan menjadi 5-5.
 
Namun, Goerges bermain terlalu terburu-buru dan membuat banyak kesalahan sehingga set pertama berakhir 7-5 untuk keunggulan Radwanska.

”Dia (Goerges) sering melakukan forehand yang menjadi andalannya. Pukulan itu membuat saya dipaksa memainkan strategi terbaik untuk mengalahkannya.Tapi,karena dia bermain terlalu bernafsu, saya pun diuntungkan di pertandingan tersebut,”ungkap Radwanska,dikutip Yahoosports.
 
Dominasi Radwanska semakin nyata saat menjalani set kedua,apalagi Goerges tidak berdaya dan sering salah melakukan pengembalian bola.

”Saya hanya berusaha tetap tenang karena segalanya akan menjadi lebih buruk jika terburu-buru.Saya senang memainkan tenis yang baik di awal tahun ini.Saya pun berharap bisa bermain tenis seperti ini sepanjang sisa tahun ini,”ujar Radwanska.
 
Prestasi itu membuat petenis kelahiran Krakow, Polandia,6 Maret 1989, tersebut kini mulai meratapi masa depannya. Apalagi, dia memperbaiki rekor pertandingan 15-3 tahun ini.

Salah satu dari tiga kekalahan yang diterimanya saat menyerah dari petenis nomor satu dunia Victoria Azarenka. Namun, Azarenka tidak ikut berpartisipasi pada kompetisi kali ini karena mengalami masalah pada cedera engkel kakinya. ”Ya,saya sekarang ada di peringkat 5. Tapi,itu masih jauh untuk bisa mencapai nomor satu dunia,”kata Radwanska. ”Memang,nilai terlihat sangat rapat, tapi dia masih jauh untuk dikejar.”

Sementara Goerges tidak terlalu kecewa dengan kekalahan tersebut. Petenis peringkat 19 dunia ini merasa kegagalannya itu merupakan suatu pelajaran baginya untuk bisa meningkatkan performanya lebih baik.

”Saya tidak kecewa dengan kekalahan ini. Karena,ini merupakan salah satu langkah besar bagi saya untuk melangkah lebih jauh ke depannya,”kata Goerges.
 



dibaca 60x

REKOMENDASI :

Top