PSMS tanpa target khusus di Piala Indonesia

PSMS tanpa target khusus di Piala Indonesia
PSMS tanpa target khusus di Piala Indonesia
A+ A-
Sindonews.com - Piala Indonesia resmi bergulir 27 Maret mendatang. Namun, khusus untuk klub Indonesian Premier League (IPL), kompetisi tersebut baru bergulir 11 April mendatang.

Berdasarkan surat yang dikeluarkan LPIS bernomor LPIS-207/OC-DIR/III/2012 yang diterima PSMS Medan, Selasa (20/3), kompetisi tersebut akan berlangsung dalam enam putaran dan menggunakan sistem gugur (agregat laga home dan away). Piala Indonesia akan dimulai dengan mempertemukan tim-tim Divisi Utama di putaran pertama.

Selanjutnya, delapan tim dari peringkat lima hingga peringkat 12 akan bermain di putaran kedua 11 April mendatang sebagai pertandingan perdana dan 18 April sebagai pertandingan kedua. Empat tim teratas IPL secara otomatis masuk ke putaran ketiga yang dijadwalkan digulirkan mulai 9 Mei 2012 mendatang (pertandingan pertama) dan 23 Mei 2012 (pertandingan kedua).

Namun, pihak LPIS selanjutnya bakal mengirimkan jadwal kepada klub-klub, termasuk PSMS Medan. "Jadwal untuk klub-klub seperti PSMS akan dikirimkan menyusul. Ya, jadwal kami harapkan segera dikirimkan agar kami bisa melakukan langkah-langkah teknis," ujar sekretaris tim PSMS Heru Prawono kemarin.

Untuk target, PSMS Medan tidak muluk-muluk. Namun, menurut Manajer PSMS Medan, Doli S Siregar, PSMS yang tengah berada pada atmosfer positif bertekad untuk bisa semaksimal mungkin berkompetisi di ajang penyatuan klub liga teratas dan kedua di sepakbola Indonesia tersebut. "Kami tidak punya target khusus, tapi paling tidak bisa tampil sebaik-baiknya di kompetisi itu. Ini merupakan tugas seluruh tim," tandasnya.

Jadwal ini berbeda dari jadwal sebelumnya yang menyebutkan, Piala Indonesia digelar 7 Maret lalu, namun ditunda karena suatu hal.



dibaca 47x

REKOMENDASI :

Top