Zombie! Ikan Hiu Ini Berburu Mangsa dengan Badan Setengah Terkoyak

Jum'at, 26 November 2021 - 19:05 WIB
loading...
Zombie! Ikan Hiu Ini Berburu Mangsa dengan Badan Setengah Terkoyak
Bak zombie, ikan hiiu ini tetap memburu mangsa meski badannya terkoyak setengah. Foto/The Sun
A A A
MADRID - Sebuah momen horor mencengangkan seorang peneliti ketika melihat seekor ikan hiu masih memburu mangsanya dengan kondisi yang mengenaskan. Bagaimana tidak, bak zombie, hiu itu berburu mangsa dengan badan setengah terkoyak.

Insiden itu terjadi saat sang ilmuwan tengah melepaskan hiu ujung hitam ke laut. Ia pun hanya bisa tercengang saat melihat binatang predator itu terluka dianiaya dalam sebuah serangan kanibalistik.

Dr Mario Lebrato (35) dari Spanyol mengatakan dia berhasil merekam momen langka itu di lepas pantai Mozambik, sekitar satu hingga dua meter di bawah permukaan Samudra Hindia.

Tetapi ketika dia dan kelompoknya melepaskan hiu itu, sekelompok pemangsa yang berbeda menyerangnya, menimbulkan serangkaian cedera fatal.

Menurut peneliti para penyerang termasuk beberapa hiu banteng – beberapa di antaranya memiliki berat 300-400 kilogram.



Dan meskipun menghadapi serangan yang gencar dan sebagian besar tubuh bagian bawahnya hilang, hiu itu terus berjuang untuk hidupnya seperti terlihat berenang menjauh.

Dr Lebrato menjelaskan bahwa hiu itu telah berjuang selama sekitar 20 menit sebelum akhirnya terluka.

"Hiu memakan hiu, itu terkenal, tetapi sangat sulit untuk difilmkan dan didokumentasikan," ujarnya seperti dikutip dari The Sun, Jumat (26/11/2021).

Pada tahun 2019, gambar langka muncul menunjukkan akibat berdarah dari pertarungan sengit antara dua hiu Putih Besar kanibal. Gambar-gambar mengerikan itu mendukung teori sebelumnya bahwa hiu memakan kawanannya sendiri sebagai sumber makanan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)