Olympic

Lifter Indonesia siap angkat mendali

Senin,  23 Juli 2012  −  19:47 WIB
 Lifter Indonesia siap angkat mendali
Ilustrasi foto Sinta Darmariani.: DL

Sindonews.com - Tim angkat besi puteri Indonesia mendapat satu tiket ke Olimpiade London. Satu kuota pada Olimpiade London 27 Juli--12 Agustus didapat lifter Sinta Darmariani. Sedangkan untuk lifter putra ada Eko Yuli Irawan yang siap mengamankan mendali di Olimpiade London.
 
Seperti direncanakan sebelumnya oleh PB PABBSI bahwa Indonesia berniat merebut satu tiket Olimpiade cabang angkat besi putri setelah memiliki lima tiket di kategori putra.
 
"Ini merupakan prestasi yang luar biasa karena angkat besi putri tidak begitu diperhitungkan. Saya merasa bangga atas prestasi ini yang tak lain berkat upaya tim pelatih dan manajer angkat besi," ujar
Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman, seperti yang dilansir KOI, Senin (23/7/2012).

Sementara itu, Ketua Bidang Hubungan Internasional PB PABBSI Sonny Kasiran optimistis lifter Eko Yuli Irawan, itu bisa melakukan performa terbaiknya saat tampil di Olimpiade 2012.Itu tak lepas dari kebugaran peraih medali perunggu Olimpiade 2008, Beijing, China tersebut.

''Kondisi Eko sangat fit. Itu membuat saya antusias dia bisa menunjukkan penampilan terbaiknya.Saya
paham kondisi cedera yang pernah dialami tahun lalu membuatnya kurang nyaman. Tapi, kami yakin
masalah itu tak akan menjadi kekhawatiran,”ungkap Sonny.

Selain berharap dari Eko yang turun di kelas 62 kg,Sonny juga berharap lima lifter Indonesia, seperti
Jadi Setijadi (53 kg), Muhammad Hasbi (62 kg),Triyatno (69 kg), Deni (69 kg),Citra Febriyanti (53 kg)
bisa menunjukkan kualitas terbaik mereka. ''Mereka merupakan atlet angkat besi terbaik Indonesia.Keenam nama dipilih berdasarkan tes angkatan maksimal mereka, serta laporan kesehatan dan beberapa kriteria lain,” pungkasnya.


(wbs)

views: 777x
shadow