alexa snippet

Pegiat sepak bola Bandung, gelar kegiatan ramadhan

Pegiat sepak bola Bandung, gelar kegiatan ramadhan
Ilustrasi foto Bola Dok:Ist
A+ A-
Sindonews.com – Ramadhan tahun ini di kalangan pegiat sepak bola di Bandung akan dimanfaatkan dengan berbagai kegiatan. Sukses tahun lalu menggelar turnamen bertajuk Liga Ngabuburit, sejumlah mantan Persib Bandung akan kembali menggelar kegiatan serupa tahun ini.

Kegiatan tersebut praktis menjadi yang kedua kalinya dilaksanakan setelah sukses pada tahun lalu. Penggagas Liga Ngabubrit, Bambang Sukowiyono menuturkan, untuk tahun ini peserta Liga akan dibatasi menjadi 16 tim saja.

“Sebenarnya kalangan peminat Liga Ngabuburit cukup banyak. Sampai sekarang sudah ada 12 tim yang mau ikut. Tapi, kita batasi hingga 16 tim,” ujar Pria yang akrab disapa Suko ini, Selasa (24/7).

Pria yang juga dipilih jadi Ketua PSSI Jawa Barat dalam Musdalub beberapa waktu lalu ini menambahkan, pembatasan jumlah peserta dilakukan agar pertandingan bisa selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri. Rencananya, Liga Ngabuburit akan dimulai pada tanggal 29 Juli mendatang.

Panitia juga menyiapkan trophy sebagai simbol dari turnamen nanti. Jika tahun lalu hadiah berupa seekor kambing, kali ini dengan disimbolkan melalui trophy diharapkan Liga Ngabuburit dapat digelar tahun depan. Turnamen sendiri akan digelar di Stadion Persib  mulai pukul 15.00 WIB. Jadwal pertandingan baru akan ditentukan setelah manajer meeting bersama seluruh tim peserta pada 27 Juli mendatang.

Sementara, Bobotoh yang tergabung dalam Viking Persib Club rencananya akan kembali menggelar acara buka dan saur bareng pada kesempatan Ramadhan kali ini. “Agenda bulan Ramadhan insya Allah kita adakan. Tidak akan berbeda dengan tahun lalu, kita adakan sahur bersama dan bagi-bagi makanan di jalanan kota Bandung,” ungkap Ketua Viking, Heru Joko.

Heru menambahkan, dirinya masih mengagendakan dengan teman-teman VIking. “Mudah-mudahan secepatnya bisa terlaksana,” sambung Heru yang mengaku acara tersebut terbilang penting. huyogo simbolon



(wbs)
dibaca 959x
loading gif
Top