Olympic

China dominasi cabang tenis meja

Selasa,  7 Agustus 2012  −  14:16 WIB
China dominasi cabang tenis meja
Petenis meja asal China Zhang Jike/ Daylife

Sindonews.com - Tim China telah membuka peluang untuk mendominasi cabang tenis meja pada Olimpiade London 2012. Hak ini setelah tim tim beregu putra China yang berisi Zhang Jike, Wang Hao dan Ma Long melaju ke babak final usai berhasil mengalahkan pasangan Jerman Timo Boll dan Bastian Steger.

Seperti dilansir Sky Sport, Selasa (7/8/2012) pada pertandingan semifinal tersebut China unggul 3-1 yang membuat mereka melaju ke babak final untuk berhadapan dengan Korea Selatan yang sebelumnya telah menaklukkan Hong Kong.

Sebelumnya China telah meraih emas di nomor perseorangan putra maupun putri, setelahnya tim beregu China juga selangkah lagi menorehkan prestasi serupa. Setelah meraih kemenangan telak 3-0 atas Korea Selatan, tim putri China berkesempatan menantang Jepang di babak final.

Kemenangan tim beregu putri China atas Korea Selatan dibuka oleh peraih medali emas nomor perseorangan, Li Xiaoxia. Li menang 11-6, 11-6, dan 12-10 atas Seok Ha-Jung, pemain peringkat 20 dunia kelahiran China yang pernah berlatih bersamanya di Provinsi Liaoning.

Kemenangan Li diikuti oleh juara dunia sekaligus peraih medali perak nomor perseorangan, Ding Ning. Ia menang 11-8 11-7 11-7 atas Kim Kyung-Ah.

Keunggulan China dilengkapi oleh pasangan ganda, Ding/Guo Yue. Mereka mengalahkan Seok/Dang Ye-Seo 11-6 11-5 11-8 tanpa mendapat perlawanan berarti.




(akr)

views: 1.972x
shadow