alexa snippet

Sebanyak 2,1 juta tiket Paralimpiade London terjual

Sebanyak 2,1 juta tiket Paralimpiade London terjual
Tiket Paralimpiade London / Ist
A+ A-
Sindonews.com - Panitia penyelenggara Paralimpiade-Olimpiade bagi penyandang cacat- di London, Inggris mencatat rekor penjualan tiket terbesar dan mengalahkan penjualan pada penyelenggaraan acara serupa di Beijing Cina empat tahun lalu.

Seperti yang dilansir bbcsport  penyelenggara Paralimpiade London berhasil 2012 berhasil menjual 2,1 juta dari 2,5 juta tiket yang disediakan untuk acara yang akan mulai digelar pada 29 Agustus mendatang ini.

Penyelenggaraan Olimpiade yang begitu banyak diperbincangkan orang tiba-tiba ikut berimbas pada penyelenggaraan Paralimpiade dan bulan lalu tiket yang terjual untuk acara ini mencapai lebih dari 600 ribu tiket.

Kantor berita Reuters mengatakan saat ini masih ada 400 ribu tiket yang tersisa bagi mereka yang ingin menyaksikan acara pembukaan dan penutupan Paralimpiade kali ini.

Namun sejumlah tiket pertandingan pada sejumlah cabang seperti atletik dan renang dilaporkan telah habis terjual. Penjualan tiket dalam jumlah besar ini mendapat sambutan dari Komite Paralimpiade Internasional.

"Mampu menjual tiket dalam jumlah besar tiga minggu sebelum acara pembukaan Paralimpiade adalah sesuatu yang sangat luar biasa dan juga menunjukkan keinginan masyarakat untuk memiliki atlet papan atas," kata Presiden Komite Paralimpiade Internasional, Philip Craven.

Reaksi serupa juga ditunjukan oleh Ketua Panitia Penyelenggara Olimpiade London 2012, Sebastian Coe yang mengatakan dia sangat senang dengan respon yang ditunjukan masyarakat terhadap penyelenggaraan Paralimpiade.

"Penyelenggaraan Olimpiade telah menunjukan kepada kita bahwa warga Inggris menyelenggarakan pertandingan ini dengan sepenuh hati," kata Coe.

"Penyelenggaraan Olimpiade telah menunjukan kepada kita bahwa warga Inggris menyelenggarakan pertandingan ini dengan sepenuh hati," pungkasnya.



(wbs)
dibaca 938x
loading gif
Top