alexa snippet

Obama sambut kemenangan Hope Solo dkk

Obama sambut kemenangan Hope Solo dkk
Hope Solo / DL
A+ A-
Sindonews.com – Presiden Amerika Serikat Barack Obama memberikan ucapan selamat kepada tim sepakbola putri Amerika Serikat setelah berhasil meraih mendali emas di ajang Olimpiade London 2012.

Ia mengaku sangat bangga dengan penampilan yang diperlihatkan Hope Solo dkk selama menjalani laga Olimpiade. Seperti diketahui anak asuh Pia Sundhage itu mampu memperlihatkan  keperkasaanya semenjak tampil di babak grup G hingga sukses di partai puncak.

Kemenangan menghadapi Jepang dengan skor 2-1 di Stadion Wembley dini hari tadi, sekaligus membuat tim berjuluk The Stars and Stripes itu membalaskan dendam mereka ketika dikalahkan Jepang di ajang Piala Dunia 2011 lalu. Saat itu AS harus takluk dari Samurai Biru melalui adu penalti.

Hal tersebut membuat Obama semakin bangga. Bahkan ia menyerukan perlu adanya teriakan khusus sebagai wujud rasa bangga terhadap tim sepakbola putri AS atas kemenagan dari Jepang.

"Kita harus memberikan teriakan khusus kepada tim sepak bola perempuan hari ini. Mereka telah membalas kekalahan pada saat Piala Dunia," ungkap Obama seperti dikutip Sport Mole, Jumat (10/8/2012).

Raihan mendali emas tersebut sekaligus mencatatkan nama tim sepakbola putri AS sebagai tim yang mampu meraih mendali emas tiga kali secara berturut-turut.

Sementara itu, Hope Solo sendiri mengungkapkan pada laga tersebut ia ingin membuktikan kepercayaan yang diberikan tim kepadanya untuk tampil gemilang di bawah mistar  gawang The Stars and Stripes.

 " Saya tidak peduli bagaimana orang melihat saya. Saya di sini untuk menang. Anda tidak tahu kapan Anda akan diminta untuk meningkat.Saya pikir saya tahu bagaimana bermain dengan baik di bawah tekanan, tapi banyak pemain hebat seperti itu," tandas kiper seksi tersebut.



(wbs)
dibaca 1.354x
loading gif
Top