alexa snippet

Bendera resmi Olimpiade tiba di Brasil

Bendera resmi Olimpiade tiba di Brasil
Bendera olimpiade / DL
A+ A-
Sindonews.com - Bendera resmi Olimpiade tiba di kota Rio de Janeiro, Brasil, tuan rumah Olimpiade 2016. Bahkan Wali Kota Rio Eduardo Paes mengibarkan bendera tersebut usai turun dari pesawat dengan para ofisial dan atlet Brasil yang baru usai berlaga di London.

Bendera itu diserahkan kepada Paes, Minggu, di London sebelum pemadaman api di Stadion Olimpiade. Langkah itu menandai awal persiapan Rio menuju pesta olahraga global yang akan diselenggarakan pada 2016.

"Tibanya bendera Olimpiade menandakan terjadinya periode transformasi di kota ini," kata Paes kepada wartawan. "Ini merupakan kesempatan unik bagi Brasil - waktu untuk menyelenggarakan pesta besar," katanya tuturnya seperti yang dilansir bbcsport, Kamis (16/8/2012).

Brasil berada di peringkat ke-22 dengan perolehan 17 medali, lebih banyak dua medali dari Olimpiade Beijing. Rio akan menjadi kota Amerika Selatan pertama yang menjadi tuan rumah Olimpiade.

Bagi Rio de Janeiro, menjadi tuan rumah Olimpiade merupakan tantangan besar. Pasalnya, kota ini lalu lintasnya amat kacau dan infrastrukturnya amat memprihatinkan, serta kerapnya terjadi kekerasan. Meskipun demikian, pemerintah mengatakan, Rio - yang juga tuan rumah Piala Dunia 2014 - akan meningkatkan semua fasilitas kota itu.

Pada Selasa, bendera Olimpiade akan diterbangkan ke Brasilia untuk dipajang pada perayaan yang dihadiri Presiden Dilma Rousseff. Sehari berikutnya, bendera akan dibawa Paes ke kawasan utara Rio di komplek perkampungan Alemao serta ke distrik barat di Realengo.

Senin, Paes menerima bendera itu dari Walikota London Boris Johnson dalam waktu acara menandai penutupan Olimpiade London dan mulai menghitung mundur Olimpiade berikutnya pada 2016, yang untuk pertama kalinya diadakan di negara Amerika Selatan.



(wbs)
dibaca 1.691x
loading gif
Top