alexa snippet

FPTI utus 13 atlet ke Singapura

FPTI utus 13 atlet ke Singapura
Panjat Tebing
A+ A-
Sindonews.com – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) mengirim 13 atlet ke World Youth Championship 2012 di Singapura,29 Agustus hingga 1 September mendatang .Targetnya, tentu saja meraih prestasi.

Menurut Ketua Umum PP FPTI Akil Mochtar,target tersebut tidak mustahil diraih karena potensi yang dimiliki atletatlet panjat tebing Indonesia.Setidaknya, mereka berangkat dengan berbekal kualitas bagus untuk bersaing pada kejuaraan yang digelar Singapore Mounteineering Federation (SMF) dan International Federation of Sport Climbing (IFSC).

“Untuk panjat tebing,kami punya prestasi.Semoga saja atlet kami bisa meraih prestasi internasional pada kejuaraan ini,” kata Akil,saat melepas atletnya di Bandara Soekarno-Hatta,Banten,kemarin. Kejuaraan panjat tebing ini memang merupakan agenda rutin IFSC untuk atlet junior usia 16–19 tahun.Bahkan, Indonesia juga pernah mengirimkan atlet pada World Youth Championship di China pada 2009.

Sementara saat diselenggarakan di Swiss pada 2011,Indonesia tidak bisa mengirimkan atlet.Karena itu,kejuaraan tahun ini menjadi momen yang sangat penting bagi para atlet panjat tebing junior Indonesia. Di sisi lain,Manajer Indonesia Kuntono mengatakan,para atlet yang berasal dari Jawa Timur,Jawa Tengah,Jawa Barat,DKI Jakarta,Bali,Riau,NTB,dan Kalimantan Timur ini merupakan atlet terbaik.

Bahkan, di level Asia,mereka meraih banyak prestasi yang membanggakan.Pada Kejuaraan Asian Youth Championship di Singapura 2011, misalnya,Indonesia berhasil memperoleh enam medali emas.Pencapaian itu mengalahkan Jepang dan Korea Selatan yang merupakan langganan juara. Yang jelas,pada ajang kali ini Indonesia menargetkan perolehan medali dari nomor speed (kecepatan).

Dua atlet yang menjadi juara pada kejuaraan Asia lalu,yakni Alfian Muhammad Fajri yang meraih medali emas dan Fatkhurrozi yang meraih perak,tentu diharapkan bisa kembali menunjukkan skill terbaik mereka demi meraih prestasi dunia.



(wbs)
dibaca 3.142x
loading gif
Top