alexa snippet

41 atlet Salatiga ikuti PON XVIII

41 atlet Salatiga ikuti PON XVIII
PON Riau
A+ A-
Sindonews.com - Sebanyak 41 atlet dari Kota Salatiga mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Pekanbaru, Riau yang akan digelar pada 9 - 20 September nanti. Mereka berasal dari 11 cabang olahrga antara lain atletik, karate, tinju, yudo, wushu, anggar, tenis lapangan, dan taekwondo. Para atlit tersebut ditargetkan meraih setidaknya 13 medali emas.
 
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Salatiga Dance Ishak Palit mengatakan, selain mengirimkan 41 atlet, KONI Kota Salatiga juga menerjunkan tujuh pelatih dari berbagai cabang olahraga untuk mendampingi para atlet yang akan berlaga dalam PON XVIII.
 
"Seluruh atlet siap berlaga. Kami optimis mereka bisa meraih prestasi terbaik yang bisa membanggakan masyarakat Jateng dan Kota Salatiga pada khususnya," kata Dance, Rabu (29/8/2012).
 
Dia menyatakan, target 13 medali emas ditetapkan berdasarkan prestasi masing-masing atlet yang diterjunkan. Mereka sudah mengukir sejumlah prestasi yang membanggakan dalam berbagai kejuaran baik tingkat nasional maupun internasional.
 
Adapun atlet yang ditargetkan mendapat medali emas diantaranya yaitu Trianingsih dari cabang atletik, Dwi Ratna (atletik), Dian Kartika (lempar cakram), Titi Dajiati (lompat jangkit), Fransiska (tinju), Flodesa (anggar), Krisna Bayu (yudo), Arif Purnawan (yudo), Yusuf Susilo (wushu), Daryati (wushu), dan Sintia Melita (tenis lapangan).  "Trianingsih kami target mendapat dua medali emas yakni di lari 1.500 meter dan 5.000 meter," papar Dance.
 
Sementara itu, Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengaku bangga dengan para atlet yang akan berlaga di PON XVIII. Orang nomor satu di lingkungan Pemkot Salatiga ini berjanji akan memberikan bonus kepada para atlet yang berhasil meraih medali. "Bagi atlet yang berhasil memperoleh medali emas akan kami beri bunus sebesar Rp10 juta, perak Rp7,5 juta dan perunggu sebesar Rp5 juta," tandasnya.



(wbs)
dibaca 2.594x
loading gif
Top