alexa snippet

Atlet Paralimpiade Indonesia diharapkan sabet mendali

Atlet Paralimpiade Indonesia diharapkan sabet mendali
Dian David Michael Jacobs
A+ A-
Sindonews.com - Atlet tenis meja Indonesia Dian David Michael Jacobs masuk dalam unggulan ketiga Paralimpiade London dan diharapkan dapat merebut medali.

Sekretaris Kontingen Indonesia Sukanti Bintoro mengatakan David Jacobs termasuk dari dua atlet Indonesia yang lolos dalam kualifikasi Paralimpiade sementara dua atlet lain masuk ke pesta olahraga ini melalui sistem 'bi-partite'.

" David Jacobs masuk dalam unggulan ketiga dan diharapkan dapat medali, apapun medalinya," kata Sukanti, seperti yang dilansir bbcsport Rabu (29/8/2012)

Atlet lainnya yang lolos adalah Ni Nengah Widarsih untuk nomor angkat besi 40 kg. Dua atlet lain yang akan berlaga dalam Paralimpiade adalah Agus Ngaimin dalam renang dan Setyo Budi Hartanto untuk nomor lompat jangkit dan lompat jauh.

" David Jacobs masuk dalam unggulan ketiga dan diharapkan dapat medali, apapun medalinya" tuturnya.

"Ni Nengah mendapat predikat pendatang baru yang menonjol dalam kejuaraan di Malaysia dan prestasinya diperkirakan akan terus membaik," kata Sukanti.

Ia juga mengatakan atlet defabel Indonesia jarang yang ikut dalam pesta olahraga yang mendapat akreditasi internasional sehingga sulit lolos dalam turnamen besar.

" Atlet indonesia jarang ikut pesta olahraga yang mendapat akreditasi internasional sehingga yang lolos hanya dua Dian David Michael Jacobs dan Ni Nengah Widiasih. Yang dua lain lolos melalui sistem bi-partite, yang diberi kepada atlet yang sebetulnya tidak lolos tapi punya nilai tinggi," kata Sukanti.

Sementara itu ketua kontingen Indonesia, Pribadi mengatakan karena masuk unggulan, David tidak turun dalam babak kualifikasi dan akan turun Sabtu (01/09). Pribadi mengatakan David akan turun dalam kategori 10 dalam tenis meja atau kategori dengan tingkat kecacatan paling rendah.



(wbs)
dibaca 2.532x
loading gif
Top