alexa snippet

Jelang PON 2012

Riau ingin sukses ganda

Riau ingin sukses ganda
PON Riau
A+ A-
Sindonews.com – Gubernur Riau Rusli Zainal optimistis perhelatan PON XVIII 2012 berjalan baik.Dia bahkan yakin Riau akan sukses dalam berbagai hal,baik dari penyelenggaraan sebagai tuan rumah maupun prestasi.

Optimisme Rusli tak lepas dari semakin kondusifnya persiapan Riau menggelar multieventempat tahunan tersebut.Kendati geram ketika disinggung tentang dua venueyang belum 100% rampung,pria berusia 54 tahun ini optimistis penyelenggaraan akan berjalan lancar secara keseluruhan.Sementara dua venueyang ditengarai masih dalam proses pengerjaan adalah menembak dan futsal. “Jangan sampai karena dua venueitu, masyarakat memberikan persepsi jika PON tahun ini akan gagal.

Apalagi,52 dari 54 venueyang dibangun sudah siap.Saya yakin dua venueitu akan bisa menggelar pertandingan kendati dalam kondisi minimalis,” ujar Rusli kepada SINDOdi rumah dinasnya di Pekanbaru,Riau, Selasa (28/8). Intinya,dia ingin memaparkan bahwa segala kekurangan yang terjadi di Riau tak akan menghambat pelaksanaan PON tahun ini.

Apalagi,dengan semangat persatuan, dia antusias akan memberikan kesan terbaik saat menjadi tuan rumah. Karena itu,dia menolak tegas ketika diminta komentar tentang keinginan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) membantu Riau.Dia menilai pihaknya masih mampu karena tak mengenal pantang menyerah untuk mempersiapkan dan menjalani multievent tersebut. Rusli juga memaparkan tentang ambisi Provinsi Riau saat mengikuti PON tahun ini.

Sebagai tuan rumah,dia berharap atlet-atlet Riau merealisasikan target juara umum. Jika pun meleset,paling tidak posisi 5 besar ingin digapai. Jika mengacu perhelatan dua PON terakhir,yakni pada 2004 dan 2008,prestasi Riau sangat menjanjikan bisa merealisasikan target itu.Di PON 2004,Sumsel,Riau menempati peringkat 11.Sementara di PON 2008,Riau naik satu tingkat dari edisi sebelumnya.Fakta itu menjadi indikasi kebangkitan Riau,apalagi mereka akan berstatus tuan rumah kali ini.



(wbs)
dibaca 1.225x
loading gif
Top