Tinju

Hasim Rahman kalah mengenaskan

Minggu,  30 September 2012  −  22:07 WIB
Hasim Rahman kalah mengenaskan
Hasim Rahman terjungkal setelah dihajar Povetkin / espn

Sindonews.com - Mantan juara dunia kelas berat, Hasim Rahman, terpaksa harus menelan pil pahit dalam laga comeback-nya. Petinju berusia 39 tahun asal AS itu dikalahkan oleh juara bertahan WBA Alexander Povotkin dalam dua ronde.

Dalam pertarungan yang digelar di Alsterdorfer Sporthalle, Hamburg, Jerman, Sabtu malam atau Minggu WIB (30/9), Povetkin, yang berusia lebih muda enam tahun, masih terlalu tangguh bagi Rahman.

Pada awal pertarungan, kedua petinju masih melakukan penjajakan dan saling bertukar pukulan. Menyadari lawannya tidak terlalu kuat, Povetkin, yang berasal dari Rusia, menghajar wajah Rahman dengan pukulan keras. Karena Rahman sudah terlihat tak berdaya, wasit pun menghentikan pertarungan.

Selain gagal merebut gelar WBA, Rahman juga menambah catatan tidak pernah menang saat menghadapi petinju Rusia. Sebelumnya, Rahman harus mengakui keunggulan Oleg Maskaev dalam dua kali pertemuannya.

Kekalahan ini pun membuat catatan rekor tanding Rahman menjadi 50 menang (41KO), 8 kalah, 2 imbang dan sekali no contest. Sedangkan Povetkin memiliki rekor 25 kali menang (17KO) dalam 25 kali pertarungannya.


(aww)

views: 2.417x
shadow