Olympic

Kota Semarang targetkan juara umum

Senin,  1 Oktober 2012  −  16:39 WIB
Kota Semarang targetkan juara umum
Bola Basket

Sindonews.com - KONI Kota Semarang mentargetkan, kembali mempertahankan juara umum dalam pekan olah raga provinsi (Porpov) Jateng 2013 di Banyumas. Sejumlah persiapan pun sudah mulai dilakukan untuk meraih mimpi itu.

Pada Porprov Jateng 2009 lalu, Kota Semarang keluar sebagai juara umum dengan meraih 155 medali emas, 125 perak, dan 108 perunggu dengan nilai 1.568. Tempat kedua Surakarta dengan 78 emas, 73 perak, 98 perunggu dengan nilai 863, ketiga Kabupaten Banyumas dengan 58 emas, 39 perak, dan 61 perunggu dengan nilai 584.

Ketua KONI Kota Semarang Ikhwan Ubaidillah mengatakan, persiapan untuk menghadapi pekan olah raga multi event empa tahunan itu  sudah disiap sejak dini. Pembentukan tim pra Porprov pun segera disiapkan.

Dia mengaku, dengan kemampuan atlet-atlet Kota Semarang, KONI akan mengusung target mempertahankan juara umum pada ajang tersebut."Targetnya mempertahankan tradisi juara umum," tandasnya.

Dijelaskannya, dalam waktu dekat ini KONI Kota Semarang juga akan mengumpulkan seluruh pengurus masing-masing cabang olah raga (cabor) untuk melakukan konsolidasi. Konsolidasi ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana persiapan, apa-apa saja yang dibutuhkan masing-masing cabor serta untuk mengetahu siapa saja atlet-atlet yang diunggulkan di masing-masing cabor."Pengrurus cabor akan dipanggil untuk rapat konsolidasi," imbuhnya Ihkwan yang juga Ketua Yayasan Lindu Aji ini. 

Ikhwan mengaku, sejumlah cabor unggulan Kota Semarang, seperti renang, taekwondo, angkat berat, dan binaraga, serta kempo diharapkan diharapkan akan mampu mendulang prestasi yang sama seperti pada Porprov 2009 di Kota Solo lalu.

Dia mengaku, untuk saat ini KONI juga masih mengalami kendala anggaran. Pasalnya sejumlah anggaran hingga kini ada yang belum cair. Padahal di jadwalkan untuk anggaran bisa cair pada Februari lalu, namun mundur terus dan hingga kini belum cair."Kami sudah meminta kepada Pak Wali dan Dispora (Dinas pemuda dan olah raga) untuk segera mencairkan," tandasnya.

Sementara itu sejumlah cabor juga sudah mulai melakukan persiapan, diantaranya cabot panjat tebing.

Ketua harian Federadi Pajat Tebing Indonesia (FPTI) Semarang Dodi Lucce mengatakan, untuk persiapan Porprov, pihaknya sudah mengikutkan atlet pada sejumlah kompetisi diantara kejurda dan sirkuit FPTI Jateng di Blora.

''Atlet yang berangkat merupakan proyeksi kami yang akan diterjunkan di pra-Porprov nanti,'' katanya.


(wbs)

views: 860x
shadow