alexa snippet

Persiapan F1 2013

FIA naikkan biaya pendaftaran F1

FIA naikkan biaya pendaftaran F1
Persaingan di Formula One antara Red Bull Racing dan McLaren / Zimbio
A+ A-
Sindonews.com - Federasi Otomotif Internasional (FIA) membuat kebijakan baru terkait biaya keikutsertaan di Formula One (F1) musim depan. FIA menyatakan biaya pendaftaran akan mengalami kenaikan drastis yang disesuaikan dengan peforma tim di musim ini.

Seperti dilansir Crash.net, untuk musim 2012, tim harus membayar biaya masuk awal, yaitu 309 ribu euro atau sekitar 398 ribu dolar AS. Itu artinya, FIA meraup 4,8 juta dolar AS dari biaya masuk yang disetorkan oleh 12 tim yang ikut serta musim ini.

Dengan perubahan sistem ini, maka biaya awal yang haru dibayar setiap tim adalah 500 ribu dolar AS dengan biaya tambahan yang bergantung pada posisi musim ini. Selain itu, tim yang jadi juara konstruktor harus membayar 6 ribu dolar AS tiap poin yang mereka ciptakan musim ini, sementara tim yang tersisa akan membayar 5 ribu dolar tiap poinnya.

Jika saja regulasi ini sudah ditetapkan musim ini, Red Bull Racing yang jadi juara konstruktor tahun lalu, harus membayar 4,4 juta dolar AS untuk tampil di musim ini. Sedangkan McLaren yang menduduki posisi kedua di tahun 2011 harus membayar 2, 98 juta dolar AS.



(aww)
dibaca 2.807x
loading gif
Top