Olympic

Tim takraw Sumut habis-habisan demi Popnas

Senin,  12 November 2012  −  20:19 WIB
Tim takraw Sumut habis-habisan demi Popnas
Tim sepak takraw Sumatera Utara proyeksi Popwil/Haris Dasril/Koran Sindo

Sindonews.com - Tekad tampil maksimal di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2013 di Jogjakarta dikobarkan tim Sepak Takraw Sumut. Janji tampil habis-habisan pun akan diwujudkan di Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) I Sumatera 2012 di Medan, 18 November mendatang, guna mewujudkan ambisi meraih tiket tampil di Popnas.

''Sudah dua Popnas berturut-turut Sepak Takraw Sumut gagal tampil di Popnas. Namun untuk Popnas 2013, kami bertekad bisa ikut serta. Karenanya kami minimal harus bisa meraih posisi dua besar di Popwil I/2012 yang akan digelar di Medan 18 hingga 24 November mendatang,” kata Ketua Umum Pengprov PSTI Sumut bersama Pelatih Ardian Syafruli di hadapan Plt Sekretaris Dispora Sumut Sujamrat Amro dan Sekretaris Bapopsi Sumut Darwis Siregar di Asrama PPLP Sumut, kemarin.

Kedatangan Plt Sekretaris Dispora Sumut Sujamrat Amro dan Sekretaris Bapopsi Sumut Darwis Siregar hadir ke Asrama PPLP untuk melihat dari dekat latihan para atlet sekaligus memotivasi duta-duta olahraga pelajar Sumut yang akan berlaga di Popwil I/2012.

Dijelaskan Horison, saingan anak didiknya untuk bisa meraih tiket ke Popnas 2013 memang sangat berat. Sebab sama diketahui, di antara para pesaing, dua di antaranya, yakni Sumbar dan Riau, adalah provinsi yang selama ini dikenal sebagai basic sepak takraw nasional. “Faktor ini pulalah yang membuat sepak takraw Sumut gagal lolos dalam dua Popnas terakhir,” tambah Pelatih Ardian.

Namun demikian tambahnya lagi, pada Popwil I/2012 di Medan, seluruh personil tim sudah bertekad tampil habis-habisan sehingga paling tidak meraih posisi dua besar di Popwil sekaligus meraih tiket tampil di Popnas.
 
Bermaterikan pesepak takraw PPLP Sumut serta pemain dari beberapa daerah hasil Popda Madina, tim takraw Sumut sudah melakukan Pelatda Berjalan sejak Juli lalu. Dengan persiapan yang dilakukan, plus dukungan tampil di hadapan publik sendiri, sepak takraw Sumut berharap meraih hasil maksimal.
Curahkan Kemampuan

 Sementara itu Kadispora Sumut melalui Plt Sekretaris Sujamrat Amro mengharapkan seluruh pemain dapat mencurahkan seluruh kemampuan pada Popwil nanti sehingga meraih hasil terbaik. ''Berjuanglah dengan maksimal. Dan jangan lupa berdoa. Sebab keberhasilan hanya bisa diraih dengan perjuangan dan doa,” kata Sujamrat.

“Kalian adalah pelajar pilihan. Karenanya jangan sia-siakan kesempatan.Sebab dari sekira 60.000 pelajar SLTA se-derajat di Sumut, kalianlah yang terpilih mewakili Sumut untuk cabor takraw di Popwil,” pungkas Darwis Siregar memotivasi.

Adapun pemain sepak takraw Sumut di Popwil I/2012; M Haris, Andrian Syahputra, Maulana Husni (Langkat), Rizki Ardian, Rustam, Muhammad Hamdani M (Tanjungbalai), Dedek Sukamto (Medan), Rahmadsyah Faisal Hasibuan, Arif Rahman Hakim (Sibolga), Muhammad Reza (Sergai) dan Hakim Irwandi Marpaung (Asahan). Dika Aristya Linardi.
Pelatih Ardian Syahruli dan Deni Fitriadi.


(aww)

views: 830x
shadow