Olympic

Yogyakarta targetkan juara umum Porda

Senin,  3 Desember 2012  −  10:12 WIB
Yogyakarta targetkan juara umum Porda
Ilustrasi / Ist

Sindonews.com - Pemerintah kota (Pemkot) Yogyakarta mentargetkan menjadi juara umum dalam pekan olahra daerah (Porda) DIY di Gunungkidul pada tahun 2013 mendatang. Untuk merelaisasikan hal tersebut saat ini berbagai persiapan telah dilakukan pemkot. Salah satunya dengan menggelar pekan olahraga kota (Porkot) 2012, yang berlangsung seminggu, yakni mulai Minggu (25/11) hingga Jumat (30/11).

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengatan dengan persiapan yang matang tersebut termasuk anggaran tidak ada alasan bagi kontingen Yogyakarta untuk tidak merebut juara umum pada Porda mendatang. Hanya saja untuk anggaran Haryadi tidak menyebutkan secara detail berapa jumlahnya.

“Karena itu saya harapkan hasil dari Porkot 2012 ini bisa dimonitor untuk persiapan Porda 2013,” harap Haryadi,  Minggu (2/12)

Selain itu, untuk sinergi antara Pemkot dan  KONI serta pengurus cabang olahraga juga harus ditingkatkan, termasuk terus menggalang kekuatan, konsistensi dan stabilitas atlet. Dengan langkah ini dapat menjadi bekal atlet Yogyakarta saat mengikuti Porda 2013 nanti. Sehingga target juara umum dapat tercapai

“Tekad inilah yang harus terus digelorakan dan menjadi spirit bagi kita semua,”tandasnya.

Sedangkan dalam Porkot 2012, keluar sebagai juara umum, adalah kontingen kecamatan Mergangsan setelah berhasil mengumpulkan 13 Emas 9 Perak dan 11 Perunggu. Juara umum kali ini merupakan keberhasilan Mergangsang untuk yang ketiga kali secara berturut-turut. yaitu pada tahun 2008, 2010 dan 2012.

Atas keberhasilannya tersebut Mergangsan berhak menerima piala bergilir tetap. Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti menyerahkan langsung piala bergilir itu kepada  Camat Mergangsan Mardjuki, saat penutup Porkot di GOR Amongrogo, akhir pekan lalu.

“Karena menjadi juara umum untuk ketiga kalinya maka piala bergilir ini menjadi piala tetap.  Karena itu, seluruh kecamatan harus mempersiapkan diri untuk Porkot 2014 mendatang,” pinta Haryadi.


(wbs)

views: 655x
shadow