Tinju

Abai saran istri, Pacquiao naik ring lagi

Selasa,  11 Desember 2012  −  16:46 WIB
Abai saran istri, Pacquiao naik ring lagi
Manny Pacquiao / Istimewa

Sindonews.com - Tinju benar-benar membuat Manny Pacquiao jatuh cinta. Karena cinta itu pula, Pacman mengabaikan saran dari keluarganya --ibu dan istri--, yang meminta untuk menghentikan karir di dunia tinju setelah kekalahannya oleh petinju Meksiko, Juan Manuel Marquez.

Dalam pertarungan perebutan sabuk 'Champions of Decade' WBO di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (9/12), Marquez  yang tak diunggulkan mampu memukul KO petinju asal Filipina tersebut di ronde ke-6. Namun, petinju berusia 33 tahun tersebut tidak mendengarkan saran dari istrinya, Jinkee dan Dionisia, ibunya, untuk segera pensiun dari dunia tinju. ''Saya akan istirahat dan kemudian akan kembali bertarung,'' katanya seperti dilansir BBC Sport, Selasa (11/12/2012).

Pacquiao sendiri sudah memulai karirnya sebagai petinju profesional sejak usianya masih 16 tahun. Namun, dia bersikeras bahwa kekalahannya itu bukan sebagai tanda bahwa kemampuannya telah menurun. "Mungkin saya terlalu percaya diri, tapi saya rasa itu merupakan bagian dari permainan. Kadang-kadang Anda menang, tetapi terkadang Anda harus mengalami kekalahan," tambahnya seperti dikutip SuperSport.

Kemenangan Marquez atas Pacquiao itu merupakan yang pertama sejak berhadapan sebanyak empat kali. Dalam tiga pertemuan sebelumnya, Pacquiao mampu memenangkan dua kali pertandingan, dan satu kali berakhir imbang.


(aww)

views: 1.025x
shadow