Olympic

Voli indoor bakal sengit di Porprov Jateng

Selasa,  18 Desember 2012  −  19:56 WIB
Voli indoor bakal sengit di Porprov Jateng

Sindonews.com - Terjawab sudah delapan tim putra dan putri yang bakal menjadi peserta bola voli indoor pada Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah (Poprov Jateng). Diprediksi cabang ini pada Porprov mendatang bakal tersaji persaingan ketat untuk menjadi kampiun di Jateng.

Ketua Harian KONI Banyumas Sukardi mengatakan, bola voli indoor diikuti delapan tim putra dan delapan tim putri. Tuan rumah dan juara bertahan pada Porprov 2009 di Solo, otomatis melenggang ke putaran final atau tidak perlu menjalani pra kualifikasi. "Sekarang tim putra dan putri sudah diketahui setelah mereka menjalani pra kualifikasi," katanya, Selasa (18/12).

Menurut dia, dua tim masing-masing putra dan putri yang otomatis lolos ke putaran final, yakni tuan rumah Porprov Jateg 2013 dan juara bertahan Porprov 2009 di Solo. "Tim putra dan putri Banyumas otomatis lolos karena selaku tuan rumah. Sedangkan tim putri yang menjadi juara bertahan Porprov Solo dipegang Kota Solo, untuk putra Kabupaten Grobogan," kata Sukardi.

 Untuk bola voli putra, peserta terdiri dari tuan rumah Banyumas, Kota Semarang, Kabupaten Kudus, Kota Solo, Kabupaten Semarang, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Wonogiri serta juara bertahan Kabupaten Grobogan. Sedangkan tim putri terdiri dari Kota Semarang, Kabupaten
 Grobogan, Kabupaten Kudus, Kabupaten Sragen, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Semarang, tuan rumah Banyumas serta juara bertahan putri Kota Solo.

 Setelah kontestan cabang bola indoor putra dan putri diketahui, bakal diprediksi cabang tersebut akan berlangsung seru. Pasalnya, 6 tim yang lolos ke putaran final Poprov Jateng 2013 merupakan tim-tim unggulan, yang sebelumnya diprediksi bakal melenggang ke putaran final. "Keenam
 tim yang lolos di pra kualifikasi merupakan tim unggulan yang sudah diprediksikan," kata Sukardi.

 Namun, Sukardi optimistis tim putra dan putri Banyumas bisa menunjukkan prestasi terbaik. Apalagi kapasitas sebagai tuan rumah menjadi salah satu modal penting untuk menjadi kampiun di cabang ini. "Mudah-mudahan tim putra maupun putri bisa meraih medali," pintanya.


(aww)

views: 946x
shadow