Motosport

Bos Dorna: Tanpa aksi nakal Rossi, MotoGP tak menarik

Selasa,  15 Januari 2013  −  12:01 WIB
Bos Dorna: Tanpa aksi nakal Rossi, MotoGP tak menarik
Valentino Rossi / Epa

Sindonews.com - Juara Dunia 9 kali MotoGP Valentino Rossi memang bukanlah pembalap biasa dia Rossi adalah legenda hidup adu kebut yang ada di dunia saat ini. Bahka CEO Dorna Carmelo Ezpeleta benar-benar yakin bahwa Valentino Rossi dapat menantang di bagian terdepan balapan MotoGP pada tahun 2013.

Menurutnya karirnya memang sempat redup setelah dua musim tanpa kemenangan di tim Ducati. tapi kesuksesan masa lalu yang spektakuler bersama Yamaha, Bos MotoGP ini yakin Rossi akan bersinar lagi setelah dua tahun menghilang

 “Saya benar-benar yakin [Rossi] dapat kompetitif, semua bakat dan pengalaman yang dia miliki. Ketika ia mengambil keputusan untuk kembali ke tim Yamaha hal itu karena ia ingin berada di depan lagi. Sebelumnya Ia menang bersama tim Yamaha dan dia bisa berada di depan lagi,” tuturnya seperti dilansir BBC Sport, Selasa (15/1/2013)

Rossi, yang akan berusia 34 tahun pada awal musim baru 2013, memenangkan empat gelar juara dunianya di kelas premier bersama Yamaha, terakhir adalah pada tahun 2009.

Ia masih merupakan pembalap MotoGP paling populer meskipun puasa kemenangannya di dua tahun terakhir, Ezpeleta mengakui bahwa ‘The Doctor’ akan baik untuk olahraga balapan MotoGP secara keseluruhan.

“Valentino adalah nama besar, dia adalah pahlawan bagi banyak orang dan salah satu pembalap terbesar dalam sejarah balapan MotoGP,” kata Ezpeleta “Jika dia datang ke podium dan memenangkan balapan MotoGP akan sangat penting untuk olahraga motorsport ini. Tanpa aksi nakal Rossi di lintasan, MotoGP kurang menarik,” pungkasnya


(wbs)

views: 3.384x
shadow