Olympic

Persiapan Porprov Jatim terganjal

Senin,  21 Januari 2013  −  16:34 WIB
Persiapan Porprov Jatim terganjal

Sindonews.com - Persiapan ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur IV 2013 yang dilakukan jajaran pengurus KONI Jawa Timur masih belum bisa maksimal. Sebabnya, hingga kini belum bisa dibentuk Panitia Besar (PB) Porprov karena menunggu pelantikan pengurus baru KONI Jatim. 

Rencananya pelantikan pengurus akan dilakukan pada 25 Januari mendatang. “Lembaga Porprov belum dibuat, pengurus KONI Jawa Timur saja belum dilantik. Nanti begitu ada SK langsung tangani. Sekerang kita belum bisa melangkah jauh,” kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) Demisioner KONI Jawa Timur, Irmantara Subagyo di kantor KONI Jawa Timur, Senin (21/1).

Namun pada prinsipnya, lanjut pria yang dipanggil Ibag ini, Porprov Jawa Timur IV 2013 di Madiun siap digelar 23-30 Juni mendatang. Sebelumnya, pengurus KONI Jawa Timur sudah
melakukan kegiatan sebagai bentuk persiapan awal. Seperti melakukan peninjauan venue pertandingan.

Ditambahkan Ibag, pada intinya sudah tidak ada masalah dengan venue pertandingan. Mungkin yang sekarang perlu dilakukan adalah pembenahan sedikit-sedikit sebelum nantinya resmi digunakan. “Sudah tinjau venue, besok akan dilakukan paparan porprov,” ucapnya.

Justru yang masih menjadi persoalan adalah masalah akomodasi. Sebagai gambaran, untuk urusan hotel ada perbedaan antara hotel dikawasan Madiun dan wilayah lainnya sebagai tempat menggelar Porprov Jawa Timur IV 2013. "Sangat sulit menemukan hotel dengan kualitas sama dalam jumlah banyak, ” ungkapnya.

Seperti diketahui, Porprov Jawa Timur IV 2013 akan digelar di lima daerah yang berada di wilayah karisidenan Madiun. Selain di Kabupaten/Kota Madiun sendiri, juga akan digelar di Ponorogo,
Pacitan, Magetan dan Ngawi. "Kalau di Malang kemarin tidak masalah, karena hotel dengan kualitas relatif sama masih banyak," ujarnya. 

Sementara untuk kuota peserta, dipastikan tak jauh beda dengan gelaran Porprov Jawa Timur III 2011 Kediri. Hanya saja, Ibag masih belum menyebutkan secara rinci total peserta event dua tahunan ini. Di Porprov sebelumnya yang digelar di Kediri, total peserta mencapai 6000 orang.


(aww)

views: 936x
shadow