Pemkab Luwu Utara Rehab 83 Hektare Lahan Pertanian Terdampak Banjir

Sabtu, 12 Maret 2022 - 15:56 WIB
loading...
Pemkab Luwu Utara Rehab 83 Hektare Lahan Pertanian Terdampak Banjir
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meninjau lahan terdampak banjir bandang yang direhabilitasi, Kmis 10 Maret 2022 lalu. Foto:Protokoler Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Lahan pertanian di Kabupaten Luwu Utara yang terdampak banjir mulai direhabilitasi. Kepala Dinas Pertanian Luwu Utara, Rusydi Rasyid melaporkan, saat ini terdapat 83,8 hektare lahan yang sudah direhab atau sekira 20,57%.

“Luas lahan pertanian yang terdampak banjir bandang yaitu 2.394 hektare dan puso pertanaman padi 1.593 hektare yang tersebar di 9 kecamatan. Untuk itu Pemda bekerja sama dengan PT Komatsu Indonesia dalam pemulihan lahan sawah milik petani saat ini sekira 23 hektare sawah di Desa Radda yang sudah diintervensi oleh Komatsu Indonesia dan swadaya masyarakat 47,55 hektare,” kata Rusydi di hadapan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani pada kegiatan Peninjauan Optimalisasi Area Persawahan di Desa Radda Kecamatan Baebunta, Kamis 10 Maret lalu.

sekaligus penandatanganan MoU.

“Apresiasi dan terima kasih kami sampaikan kepada PT Komatsu yang telah mengambil bagian dalam pemulihan pascabanjir bandang melalui Program Komatsu Peduli Bencana, khususnya dalam hal rehabilitasi lahan pertanian. Mudah-mudahan kerjasama yang baik ini akan terus kita tingkatkan, mengingat 80% masyarakat bergerak di sektor pertanian,” kata Indah.

Baca Juga: Pemkab Luwu Utara
“Masyarakat kita ini adalah masyarakat petarung dan pekerja, mereka mau berbuat tapi tentu saja butuh perhatian dan dukungan dari pemda dan swasta. Yang pasti pemerintah tidak pernah tinggal diam, hanya saja semua berproses. Untuk itu mari kita kawal sama-sama proses ini, mudah-mudahan bisa kita akselerasi,” pinta Indah yang hadir bersama Ketua DPRD, Sekda, Kepala Bappelitbangda, Kaban Kesbangpol, dan Camat Baebunta.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3428 seconds (0.1#10.140)