Olympic

KONI Pusat ubah logo dan Mars Patriot

Rabu,  30 Januari 2013  −  19:11 WIB
KONI Pusat ubah logo dan Mars Patriot

Sindonews.com - Logo Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) serta Mars Patriot rencananya akan mengalamai perubahan. Rencana perubahan itu akan dibahas di dalam Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) KONI Pusat di Kota Bandung, 19 Februari 2013.
 
Itu diakui Ketua Panitia Musornas KONI 2013, Bambang Rus Effendi saat pihaknya berkunjung ke KONI Jabar, beberapa waktu lalu. Kedatangan Bambang yang juga menjabat Wakil II Ketua Bidang Pengumpulan dan Pengolahan Data KONI Pusat tersebut diterima Ketua I Bidang Organisasi KONI Jabar, Djumara Frassad dan Wakil Sekretaris Umum KONI Jabar, Lili Rolina.
 
Bambang menuturkan, dalam musornas yang akan diikuti pengurus KONI pusat, KONI daerah, dan pengurus cabang olahraga seluruh Indonesia ini, banyak yang akan dibahas. Namun salah satunya adalah perubahan AD/ART tentang perubahan logo KONI dan Mars Patriot yang akan berubah menjadi menjadi mars KONI.
 
Hal itu dikatakan Ketua Panitia Musornas KONI 2013, Bambang Rus Effendi saat berkunjung ke KONI Jabar, Selasa (29/1). Kedatangan Bambang yang juga menjabat Wakil II Ketua Bidang Pengumpulan dan Pengolahan Data KONI Pusat, diterima Ketua I Bidang Organisasi KONI Jabar, Djumara Frassad dan Wasekum KONI Jabar, Lili Rolina.
 
 
"Banyak bahasan yang akan digelar di sana, salah satunya perubahan AD/ART tentang perubahan logo KONI dan tentang Mars Patriot menjadi mars KONI," ungkapnya.
 
Menurut Bambang, terkait logo KONI, kemungkinan akan dikembalikan ke logo KONI asalnya. Dalam logo tersebut akan disertakan kembali lima lingkaran di atas logo, serta mengembalikan tulisan "Indonesia" di bagian bawah logo.
 
"Logo yang sekarang kan tidak ada bola lingkaran di atasnya, padahal dulu logo tersebut memakai bola lingkaran. Selain itu juga menggantikan tulisan KONI Pusat mengembalikan dengan tulisan Indonesia," kata Bambang.
 
Ia menyebutkan, tidak tahu persis adanya perubahan dengan menghilangkan lima bola lingkaran di atas logo dan lenyapnya tulisan Indonesia di bawah logo KONI Pusat itu. Padahal logo sebelumnya sudah terdaftar di HAKI.
 
''Logo itu sebenarnya sudah terdaftar di HAKI. Jadi untuk itu kami berencana akan mengembalikan logo itu. Dan kami akan membahasnya di Musornas nanti,”ujarnya.
 
Begitu juga dengan Mars Patriot, yang akan ditetakan menjadi Mars KONI Pusat dan akan dipergunakan untuk keperluan di lingkungan KONI.
 
Musornas tersebut rencananya akan dihadiri 33 Provinsi dari 54 cabang olahraga, setiap cabang olahraga mengirimkan tiga orang perwakilannya ditambah anggota luar biasa yang belum dilantik. Jadi peserta keseluruhan diperkirakan akan mencapai lebih dari 500 peserta.
 
Sementara itu, Ketua KONI Pusat, Tono Suratman menuturkan, pada kesempatan itu juga akan dibahas rapat koordinasi dengan bahasan evaluasi kinerja KONI tahun 2012 terkait perkembangan, pembinaan dan kendala yang dihadapi di daerah, selain itu mencari solusi bersama untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi.
 
Tono menilai, Musornas tersebut sangat strategis untuk menetapkan program kerja, pembinaan dan juga terkait persiapan menjelang SEA Games 2013 yang akan digelar di Myanmar.
 
Menurutnya, gelaran tersebut akan menjadi salah satu moment untuk Jabar sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 mendatang untuk mensosialisasikan pra persiapan menuju perhelatan akbar multi event empat tahunan tersebut. Para peserta juga rencananya akan melakukan peninjauan ke sejumlah olahraga untuk PON, seperti SOR Gedebage dan kampus UPI Bandung.


(aww)

views: 1.773x
shadow