Raket

Superliga Badminton Indonesia 2013

Tangkas Specs taklukkan PB Djarum

Selasa,  5 Februari 2013  −  14:03 WIB
Tangkas Specs taklukkan PB Djarum

Sindonews.com - PB Tangkas Specs mampu meraih hasil sempurna usai mengalahkan PB Djarum dalam laga lanjutan Grup A Djarum Superliga Badminton Indonesia 2013, 

Kemenangan ini cukup mengamankan posisi Tangkas Specs di klasemen grup A yang kini berada di urutan kedua di bawah tim tuan rumah, Jaya Raya Suryanaga.

"Absennya Hayom karena cedera cukup menguntungkan kami, karena kalau Andre turun di partai ketiga melawan kondisi Simon yang belum fit, akan susah untuk kami," kata pelatih tim Tangkas Specs, Hendri Saputra seperti dilansir laman resmi PBSI, Selasa (5/2).

Kemenangan Tangkas Specs dibuka oleh pebulutangkis asal Vietnam, Nguyen Tien Minh setelah mengalahkan Andre Kurniawan Tedjono, 21-13, 21-17. Kedudukan menjadi imbang 1-1 saat pasangan ganda putra Djarum, Mohammad Ahsan/Muhamamd Ulinnuha memetik kemenangan dari pasangan Maneepong Jongjit/Nipitphon Puangpuapech (Thailand) 21-15, 21-10.

Tangkas Specs kembali unggul setelah Simon Santoso menundukkan Riyanto Subagja yang merupakan juniornya di Pelatnas Cipayung, 21-10, 21-19.

Kemenangan tim Tangkas Specs ditentukan oleh Marcus Fernaldi Gideon/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira yang menang atas Berry Angriawan/Afiat Yuris Wirawan, 21-18, 21-19. 

“Tim kami sudah unggul, jadi kami all out saja, main lepas. Kami tidak merasa terbebani, karena lawan kami khususnya Afiat, lebih senior. Selain itu saya dan Wahyu juga mantan pasangan di klub, jadi sudah terbiasa di lapangan” ujar Marcus setelah pertandingannya. 

Alamsyah Yunus menyumbangkan poin terakhir, setelah menekuk Shesar Hiren Rhustavito dalam dua gim langsung, 21-13, 21-11.


(dka)

views: 976x
shadow