Olympic

220 Pembalap sepeda jajal Jogja Bicycle Race

Sabtu,  16 Februari 2013  −  11:37 WIB
220 Pembalap sepeda jajal Jogja Bicycle Race
Pembalap saat akan memulai start Jogja Bicycle Race 2013 seri I/ Foto doc, Sodik

Sindonews.com - Sebanyak 220 pembalap akan menjajal Jogja Bicycle Race 2013 seri I yang akan digelar di alun-alun Wates, Sabtu (16/2) dalam event pertama yang akan bergulir dalam lima seri ini.

Panitia Lomba Drajad Ruswandono mengatakan, Jogja Bicycle Race Seri I di Kulonprogo ini rencananya akan menyuguhkan tantangan yang berbeda. Seri I akan melalui medan yang unik jalanan sempit  berbelok di obyek wisata Waduk Sermo. Sehingga untuk meraih kemenangan diperlukan strategi yang tepat.

"Ini juga dalam rangka mempromosikan obyek wisata karena event ini diikuti oleh pembalap sepeda seluruh tanah air. Serta dalam rangka mencari bibit-bibit baru pembalap sepeda," kata Drajad, Sabtu (16/2/2013).

Ia juga menambahkan jarak yang akan ditempuh pembalap mencapai 46 kilometer dengan rute yang akan dilalui mulai dari alun-alun Wates,  Dayakan, Milir, Sentolo, Ngeplang, Janti, Nanggulann, Pertigaan Ngringin, dan Tanjungharjo. Berikutnya pebalap akan melalui Jogja Orangutan Center YKAY Paingan Pengasih, depan kantor Kecamatan Pengasih, UNY, Alun-alun Wates, depan Gereja Katolik Wates, SD Punukan, dan finish di Waduk Sermo.

Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo sendiri menyambut digelarnya Jogja Bicycle Race Seri Kulonprogo. Menurutnya, olahraga bersepeda di Kulonprogo mengalamai perkembangan luar biasa sehingga Pemkab menaruh perhatian terhadap pertumbuhan klub olahraga bersepeda.

Jogja Bcycle Race akan berlanjut, Minggu (17/2) besok, pada etape kedua akan melombakan  kategori Criterium yaitu Road Race Jalur Pendek tingkat lokal dengan berbagai kategori lomba. Selain balapan, akan ada juga kegiatan lomba mewarnai dan melukis anak-anak untuk tingkat TK dan SD dan kemudian aksi sosial donor darah, atraksi freestyle sepeda BMX, hingga atraksi sepeda FIXIE.





(akr)

views: 1.016x
shadow