Motosport

Rossi: MotoGP 2013 adu mesin, bukan skill

Selasa,  19 Februari 2013  −  16:02 WIB
Rossi: MotoGP 2013 adu mesin, bukan skill
MotoGP/ Moto GP

Sindonews.com -  Penampilan Valentino Rossi dalam tes pramusim balapan MotoGP tahun 2013 membuktikan bahwa ia masih salah satu pembalap top. Namun, di lain sisi, si Bengal harus mengakui bawa MotoGP 2013 terasa beda.

Setelah dua musim yang suram sepanjang karier balapan MotoGP di kelas premier bersama Ducati, dia memutuskan kembali ke Yamaha. The Doctor mendapatkan hasil instan di timesheets Sepang, Malaysia pada awal bulan Februari.

Rossi mengatakan ia merasa terlahir kembali setelah mampu menempatkan dirinya di puncak timesheets. ''Saya merasa lega dan sangat senang dengan tes pertama .  Namun Walau banyak yang bilang aku pembalap top, tapi saya memiliki keraguan akan hal itu pada diri saya," tuturnya seperti dilansir Motosprint, Selasa (19/2/2013).

Pembalap berusia 33 tahun tersebut mengakui, walau bagaimanapun ia sekarang merasa tidak menikmati keuntungan di lintasan dalam hal persiapan dan strategi balapan MotoGP.

''Saat balapan dulu, duel side-by-side selalu menjadi salah satu poin kuat saya. Sayangnya, saat ini arah balapan MotoGP telah hilang, saat ini mereka (pembalap) MotoGP hanya mengandalkan kekuatan mesin, bukan skill ” jelasnya.

Walaupun begitu, pembalap asal Italia tersebut menambahkan bahwa ia tidak menyerah ataupun gentar saat membalap karena alasan usianya saat ini.

''Kau tidak akan kehilangan banyak saat tidak menjadi agresif, atau tidak mampu membalap sampai batas puncaknya lagi karena takut," pungkasnya.


(wbs)

views: 25.408x
shadow