Ops

Schumacher geber motor balap

Selasa,  12 Maret 2013  −  18:18 WIB
Schumacher geber motor balap
Michael Schumacher/ autoblog

Sindonews.com - Kabar terbaru datang dari legenda hidup F1, Michael Schumacher. Usai pensiun dari dunia balapan F1 pada akhir tahun ini, juara dunia F1 sebanyak tujuh kali ini akan banting setir menjajal motor balap.


Paska pensiun Schumacher ternyata masih mengasah eksistensinya didunia motorsport. Baru-baru ini, pemegang rekor tujuh gelar juara dunia F1 tersebut kembali menjajal sirkuit. Berbeda dengan biasanya, kali ini Schumi tidak mengendarai mobil F1 ataupun Gokart, melainkan motor balap.

Dalam kesempatan tersebut Schumi mengendarai motor CBR1000RR. Dikutip dari situs autoblog.com, Selasa (12/3), "Schumacher menjalani sesi tes dengan salah satu tim yang berlaga di IDM International German Motorbike Championship," ujar pihak event organizer seperti dilansir autoblog.

Ini merupakan pengalaman kedua Schumi terlibat dalam persiapan sebuah event balapan motor setelah sebelumnya pembalap asal Jerman ini sempat menjadi pembalap undangan Ducati MotoGP tahun 2007 silam.

Bahkan Michael pernah dikabarkan akan menjadi pembalap uji coba di dunia balap karting (gokart). Profesi baru itu akan dicobanya setelah selesai balap musim ini.

"Saya telah menandatangani sebuah kontrak (pemain gokart)," kata Michael kepada media Jerman, Stern. "Saya juga akan aktif jadi pembalap uji coba."

Michael menyebut dirinya akan menjadi pembalap tes di tahun 2013 untuk sasis karting buatan Italia, Tony Kart. "Saya suka karting. Ini selalu menjadi hal yang menarik untukku," katanya


(wbs)

views: 1.013x
shadow