Roach yakin Olimpian China bisa meraih sukses

Sabtu, 23 Maret 2013 - 03:47 WIB
Roach yakin Olimpian China bisa meraih sukses
Roach yakin Olimpian China bisa meraih sukses
A A A
Sindonews.com - Pelatih tinju kenamaan, Freddie Roach, menuturkan bahwa Zou Shiming masih memiliki kebiasaan buruk petinju amatir. Namun, pelatih yang juga menangani Manny Pacquiao itu yakin jika peraih medali emas Olimpiade itu akan menjadi petinju yang sangat bagus ke depannya.

Zou sendiri juga mengakui bahwa ia sudah belajar banyak menjelang debut profesionalnya pada bulan depan. Dan petinju kelas terbang asal Cina mengungkapkan bahwa ia sangat menikmati pelajaran yang terbaik yang diberikan oleh Roach.

Dengan menjadi mitra tanding juara kelas ringan WBA dan WBO, Brian Viloria, Roach yakin jika Zou suatu saat nanti bisa menggantikan Viloria sebagai juara dunia kelas ringan. "(Menjadi mitra sparring Viloria) itu sangat bagus untuknya, dan dia telah belajar banyak," kata Roach, dikutip Super Sport.

"Dia memiliki banyak potensi, tapi ia masih membuat banyak kesalahan amatir. Dia memiliki banyak kebiasaan buruk. Tetapi kami menyingkirkan itu secara perlahan-lahan. Dia bisa menjadi seorang petinju yang sangat bagus," ujar Roach menambahkan.

Kecepatan tangan dan kemampuan untuk melontarkan pukulan dari segala sudut, menjadi bekal keberhasilan Zou di level amatir. Di pertarungan profesional pertamanya pada 6 April nanti, Zou akan berhadapan dengan petinju Meksiko, Eleazar Valenzuela, dalam duel empat ronde di Macau.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7281 seconds (0.1#10.140)