Basket

NBL 2013

Ragil siap masuk klub 1.000

Jum'at,  29 Maret 2013  −  18:52 WIB
Ragil siap masuk klub 1.000
Respati Ragil Pamungkas

Sindonews.com - Shooting guard Satya Wacana Angsapura LBC Salatiga, Respati Ragil Pamungkas berpeluang menjadi pemain baru yang masuk klub 1.000 poin. Pasalnya, dalam 2,5 musim Speedy NBL Indonesia, Ragil sudah membukukan 938 poin.


Ragil butuh 62 poin lagi untuk masuk klub 1.000 poin yang baru diisi enam pemain tersebut. Di Seri V Bali, Satya Wacana akan melakoni lima pertandingan. Artinya, pemain berusia 22 tahun itu akan bisa mencatat 1.000 poin jika mencetak rata-rata 12,4 poin per game.

"Saya malah nggak tahu kalau mau seribu poin. Saya sendiri nggak berpikir mencetak banyak poin. Terpenting, Satya Wacana menang, poin pasti akan menyusul," ujarnya seperti dilansir laman resmi nblindonesia, Jumat (29/3)

Pemain yang dipanggil seleksi tim nasional SEA Games 2013 itu menuturkan, kondisinya saat ini sedang prima. Cedera engkel yang membuatnya hanya bermain sekali di seri III Malang sudah sepenuhnya sembuh. Apalagi, di seri IV Solo.

Ragil tampil bagus dengan mencetak 53 poin dalam empat game (13,25 poin per game). "Saya insya Allah prima. Seratus persen. Apalagi, cuaca Bali mendukung. Enak sekali di sini," ucapnya.

Namun, seribu poin bukan target utama Ragil. Pemain kelahiran Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, itu menegaskan ingin membantu timnya meraih sebanyak-banyaknya kemenangan di Bali. Itu dilakukan tentu saja untuk tetap membuat peluang timnya terbuka menuju delapan besar, zona championship series


(dka)

views: 470x
Bagikan artikel ini :
shadow