Tinju

Arum berharap bisa adu Viloria dengan bintang China

Kamis,  4 April 2013  −  09:18 WIB
Arum berharap bisa adu Viloria dengan bintang China
Brian Viloria / ist

Sindonews.com - Promotor tinju Bob Arum memperkirakan bahwa juara dunia kelas terbang WBO dan WBA Super, Brian Viloria, kemungkinan besar bisa  berhadapan dengan mantan bintang amatir asal China, Zhou Shiming, pada tahun depan.

Namun, sebelum menuju ke arah tersebut, Arum berharap, baik Viloria maupun Shiming mampu melewati rintangan awal mereka dalam kontes pertarungan di  Macau pada Sabtu (6/4) waktu setempat. Pada saat itu, Shiming, yang merupakan peraih emas di dua Olimpiade, akan menjalani debut profesional melawan  petinju Meksiko, Eleazar Valenzuela. Sementara, Viloria akan mempertahankan gelar dengan meladeni tantangan Juan Francisco Estrada.

Arum mengungkapkan, Viloria bisa memiliki pertarungan yang menguntungkan dengan menghadapi bintang tinju China itu, jika ia mampu mempertahankan  gelarnya hingga akhir 2013. Viloria hingga saat ini memiliki rekor 32 menang (19KO) dan tiga kali kalah dalam karirnya di tinju profesional.

"(Viloria) mampu mempertahankan gelar juaranya dan Zou mengalami kemajuan, maka itu berarti Brian akan mempertahankan gelarnya di suatu saat di tahun depan dan akan memperoleh gaji yang jauh lebih besar selama karir Brian," terang Arum.


(nug)

views: 355x
shadow