Tekuk Vallecano, La Real amankan Eropa

Minggu, 14 April 2013 - 20:18 WIB
Tekuk Vallecano, La Real amankan Eropa
Tekuk Vallecano, La Real amankan Eropa
A A A
Sindonews.com - Real Sociedad meraih hasil maksimal pada laga tandang mereka kontra Rayo Vallecano dengan skor 2-0 pada laga lanjutan La Liga, Minggu (14/4/2013). Bermain sejak awal laga tim tamu mampu unggul cepat pada menit ke 6 lewat gol yang disumbangkan Imanol Agirretxe, kemudian Agirretxe kembali mencetak gol kedua pada laga ini delapan menit kemudian yang bertahan hingga laga usai.

Bermain di kandang lawan tidak lantas menyurutkan semangat La Real-julukan bagi Sociedad dengan terus menekan sejak awal pertandingan. Peluang pertama tim tamu didapatkan melalui Carlos Vela tapi sayang masih gagal. Selanjutnya tim tuan rumah langsung membalas lewat Leo yang memanfatkan umpan Piti dan disambut dengan tandukan yang sayang masih melebar. Pendukung tuan rumah terdiam pada menit ke 6 ketika umpan Alberto De la Bella berhasil dimanfaatkan Agirretxe untuk mengubah skor menjadi 1-0 untuk Real Sociedad.

Sociedad kembali meneruskan dominasinya usai mencetak gol pertama tersebut, buktinya Agirretxe mencatatkan namanay sekali lagi di papan skor pada menit ke 14. Berawal dari umpan Xabi Prieto, ia langsung melesatkan tendangan tendangan kerasnya yang tidak dapat dibendung untuk mengubah skor menjadi 2-0. tertinggal dua gol membuat Vallecano menekan terus sepanjang babak pertama tapi hingga turun minum kedudukan tetap tidak berubah 2-0 untuk tim tamu.

Memasuki babak kedua, Rayo Vallecano mencoba mengambil inisiatif serangan untuk mengejar defisit gol tapi sayang serangan mereka kerap gagal karena finishing yang buruk. Sementara itu selanjutnya kedua tim saling bermain terbuka dan jual beli serangan, tapi hingga menit-menit akhir jelang laga bubar belum ada tambahan gol yang tercipta. Hingga wasit meniupkan peluit tanda laga berakhir kedudukan tetap untuk kemenangan Real Sociedad 2-0 untuk sekaligus mengamankan tempat menuju Eropa.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8544 seconds (0.1#10.140)