Olympic

58 atlet Ikuti Seleknas gulat di Bandung

Sabtu,  27 April 2013  −  16:47 WIB
58 atlet Ikuti Seleknas gulat di Bandung
Ilustrasi Gulat Atlet Wanita / DL

Sindonews.com  - Pengurus Besar Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PB PGSI) memilih Bandung sebagai lokasi digelarnya Seleksi Nasional (Seleknas) 2013. Sebanyak 58 atlet bertarung dalam kompetisi yang digelar di Gedung Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, 27 dan 28 April ini. Mereka berasal dari 12 provinsi, antara lain Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Kalimantan Selatan.

Sejumlah atlet terbaik akan masuk dalam proyeksi kontingen gulat Indonesia untuk menghadapi Sea Games XXVII di Myanmar akhir tahun ini. Sebelum diturunkan di ajang Sea Games, mereka juga akan mendapatkan pembinaan beberapa bulan sebelum mewakili Merah Putih.

"Ini merupakan kehormatan bagi Jawa Barat bisa menjadi tuan rumah, sekaligus penyelenggara Seleknas jelang Sea Games 2013. Semoga dalam dua hari seleksi, bisa terjaring pegulat-pegulat yang akan berprestasi di Myanmar nanti. Seleksi yang baik akan melahirkan kontingen baik pula. Karena itu Jabar siap menyukseskan Seleknas ini," tutur Ketua Pelaksana Seleknas, Komarudin Saleh.

Dia menyebut, Seleknas 2013 antara lain mempertandingkan gaya bebas Grego Roman sebanyak 4 kelas, yaitu kelas 50 kg, 60 kg, 66 kg dan 74 kg. Gaya bebas putra masing-masing kelas 55 kg, 60 kg, 66 kg, 74 kg dan 84 kg. Sedangkan di kategori putri, yang dipertandingkan adalah gaya bebas kelas 44 kg, 48 kg, 51 kg, 55 kg dan 67 kg.

Sebanyak 58 peserta Seleknas, merupakan atlet yang telah menjalani Pelatnas tahap pertama sejak beberapa bulan lalu. Dari jumlah tersebut, PB PGSI akan memilih 24 orang saja untuk masuk ke Pelatnas tahap kedua.

Pelatihan tahap kedua ini rencananya di gelar di tiga tempat berbeda, yaitu Banjarmasin, Samarinda, dan Semarang. Setelah pembinaan tersebut, 24 pegulat akan menjalani Seleknas tahap kedua untuk menentukan atlet yang menghuni tim inti kontingen gulat Indonesia di SEA Games Myanmar.

Selain tahapan-tahapan tersebut, PB PGSI juga menjadwalkan try out di bulan September, setelah ditetapkannya penghuni kontingen. Para atlet ini juga rencananya melakukan training camp di Rumania dan dilanjutjan dengan beberapa kompetisi. Antara lain kejuaraan dunia di Yugoslavia dan Amerika Serikat sebelum digelarnya SEA Games.


(wbs)

views: 1.902x
Bagikan artikel ini :
shadow