Olympic

Kecelakaan fatal, Ryan dan Sama'i dibawa ke rumah sakit

Rabu,  5 Juni 2013  −  00:47 WIB
Kecelakaan fatal, Ryan dan Samai dibawa ke rumah sakit
Atlet balap sepeda Indonesia, Ryan Ariehaan. / Istimewa

Sindonews.com - Skuad tim balap sepeda Indonesia SEA Games XXVII Myanmar terancam pincang. Dua pembalap andalan Indonesia kini terbaring di rumah sakit karena mengalami cedera.

Seperti dilansir situs resmi Satlak Prima, Ryan Ariehaan dan Sama'i harus dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami kecelakaan ketika tampil di Tour de Singkarak 2013. Ryan mengalami kecelakaan saat memasuki etape kedua, sementara Sama'i mengalami kecelakaan di etape pertama.

"Ryan mengalami cedera di bagian tulang belikat dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit setempat. Namun karena cederanya cukup parah, akhirnya dokter mengintruksikan dikirim ke Jakarta,"jelas Sekjen PB ISSI, Sofyan Ruzian, kepada Satlak Prima.

Kecelakaan yang dialami Ryan terjadi saat dirinya melewati tikungan tajam dan tergelincir ketika sepedanya dihantam dari belakang pembalap asal Taiwan. Jatuh terpelanting dari sepeda yang dikayuh, pembalap kelahiran Jabar itu mengalami cedera di tulang belikat. Atas cedera yang dialami, dokter langsung mengintruksikan untuk dilarikan ke Jakarta agar mendapat perawatan intensif.

Sedangkan Sama'i mengalami cedera di bagian tulang leher dan kini dilarikan ke Rumah Sakit di Surabaya, Jawa Timur. "Sama'i membela tim Tri Juang mengalami cedera pada etape pertama ketika melewati tikungan tajam. Karena terpelanting dari atas sepeda, lehernya mengalami cedera dan harus mendapat perawatan intensif tim dokter,"jelas Sofyan lagi.


(wir)

views: 1.504x
shadow