Tinju

Menang lawan juara IBF, Khan berpeluang jajal Mayweather Jr.

Rabu,  5 Juni 2013  −  09:56 WIB
Menang lawan juara IBF, Khan berpeluang jajal Mayweather Jr.
Amir Khan / thestar

Sindonews.com - Mantan penguasa sabuk kelas welter junior versi WBA/IBF, Amir Khan, akan menantang juara dunia kelas welter versi IBF, Devon Alexander,  di Dubai, pada 7 Desember mendatang. Laga itu pun diklaim akan menjadi kontes pertarungan tinju profesional pertama yang pernah diselenggarakan di gurun  Arab.

CEO Golden Boy Promotions, Richard Schaefer, menyatakan jika Amir Khan mampu memenangkan pertarungan melawan Alexander, maka hal itu akan  mengantar Amir Khan kepada pertarungan melawan Floyd Mayweather Jr. pada tahun depan. "Sebuah kemenangan bagi Khan akan membuatnya menjadi juara  dunia tiga kali, dan akan mendorong dia menuju pertarungan besar dengan Mayweather, yang tak terkalahkan, pada musim semi 2014," tegas Schaefer.

"Amir membutuhkan satu pertarungan di kelas welter, bersamaan dengan perebutan gelar, untuk mendapatkan pertandingan melawan Floyd," ucap Schaefer  kepada Daily Mail.

"Itu sangat menarik bagi Amir dan kita semua. Jika ia mengalahkan Devon, langkah berikutnya untuknya adalah melawan Floyd."

Khan, yang pada akhir pekan lalu baru saja melepas masa lajang dengan menikahi seorang mahasiswi asal Amerika Serikat, mampu meraih kemenangan di laga  terakhirnya, melawan Julio Diaz, akhir April lalu.


(nug)

views: 2.121x
shadow