Basket

Jelang final Miami Heat v San Antonio Spurs

Walsh: LeBron jadi kunci kemenangan Heat

Rabu,  5 Juni 2013  −  18:01 WIB
Walsh: LeBron jadi kunci kemenangan Heat
Walsh menyesal sewaktu menangani knicks tidak mampu mendapatkan LeBron / Istimewa

Sindonews.com - Keberhasilan LeBron James membawa Miami Heat ke final NBA 2012/2013 untuk melawan San Antonio Spurs, mendapatkan banyak apresiasi dari sejumlah pihak. Salah satunya adalah Dewan Eksekutif Indiana Pacers, Donnie Walsh.

Walsh percaya sepanjang karirnya, LeBron akan membawa setiap tim yang ditempatinya akan tampil superior, dan itu telah dibuktikannya kala menyingkirkan Pacers di game ketujuh final wilayah timur dengan skor 99-76, Selasa (4/6) kemarin.

Sewaktu Walsh masih menjabat sebagai presiden di New York Knicks, tiga tahun yang lalu, mereka merupakan salah satu tim yang sangat meminati bakat pemain yang bermain di posisi power forward tersebut. Pasalnya, saat itu, Knicks berada dalam posisi yang ideal untuk mengamankan bintang NBA ini. Namun, pada kenyataannya, tim tersebut justru tidak mampu membujuk LeBron, sebelum akhirnya ia memutuskan bergabung dengan Heat.

Bahkan, sejak bergabung dengan Heat, LeBron mengambil peran kunci untuk keberhasilan tim merebut trofi NBA 2011/2012. Kini kemampuannya itu kembali diperlihatkan kala dirinya membawa tim ke final menghadapi Spurs, pada Kamis (6/6) besok.

"Yang saya katakan sebelumnya, bahwa saya memiliki perasaan yang kuat jika LeBron akan menjadi tokoh kunci bagi setiap kemenangan tim. Dan itu terbukti ketika ia membuat satu tim tampil dengan sangat baik dan mampu membawanya ke final di musim ini," ungkap Walsh seperti dilansir DailyNews, Rabu (5/6/2013).


(nug)

views: 1.081x
shadow