Motosport

Abaikan perintah, Webber terima teguran keras

Sabtu,  8 Juni 2013  −  23:40 WIB
Abaikan perintah, Webber terima teguran keras
Webber was-was dapat teguran kedua kalinya / Istimewa

Sindonews.com - Kendati merebut pembalap tercepat di sesi latihan ketiga, namun Mark Webber tidak bisa bernapas lega begitu saja. Pasalnya, ia kembali menerima teguran untuk kedua kalinya di musim ini setelah mengabaikan bendera kuning yang memintanya untuk melambatkan kecepatan.

Saat pembalap Red Bull tersebut menjalani sesi latihan pertama di di Sirkuit Gilles Villeneuve. Webber dan Valtteri Bottas menerima teguran keras dari Federasi Otomotif Internasional (FIA), ketika kedua pembalap tersebut mengabaikan perintah untuk melambatkan kecepatan. Hal ini dilakukan setelah pembalap Williams, Pastor Maldonado menghadapi insiden kecelakaan di putaran ketiga dengan membentur dinding pembatas.

"Pembalap tidak mengambil keputusan untuk menurunkan kecepatannya, saat dua bendera kuning muncul di turn 3," tulis pernyataan resmi FIA, Sabtu (8/6/2013).

"Meskipun kedua tim mengklaim jika kedua pembalap mereka berada dalam kontrol mobil yang cukup rendah. Namun Steward tidak menemukan bukti bahwa keduanya menurunkan kecepatan yang signifikan. Mereka bisa masuk dalam pasal 2.4.5.1 (b) yang terlampir pada halaman H Sporting Kode Internasional," sambungnya

Teguran ini jelas membuat Webber was-was. Pasalnya, ini merupakan kedua kalinya di musim ini ia mendapatkan teguran keras dari FIA setelah ia sebelumnya juga menerima satu teguransaat berbenturan dengan Rosberg selama menjalani balapan di Grand Prix Bahrain lalu.

Jika driver ini kembali mendapatkan teguran. Jelas pembalap veteran tersebut akan menerima penalti atau pengurangan 10 poin karena sudah mengoleksi tiga teguran.





(nug)

views: 1.178x
shadow