Tinju

Menpora tak ingin ada korban lagi di ring tinju

Senin,  10 Juni 2013  −  02:02 WIB
Menpora tak ingin ada korban lagi di ring tinju
Roy Suryo / Sindonews

Sindonews.com - Menpora Roy Suryo menutup Kejuaraan Nasional Tinju Amatir Elite Men-Women Wapres RI Cup II di Gelanggang Olahraga (GOR) HBT, Padang, Sumatera Barat.

Sebelumnya, bersama Wapres Boediono dan Ibu Herawati Boediono.  Menpora menyaksikan kejuaraan tinju yang kedua kalinya digelar ini. Menpora didampingi istrinya, Ismarindayani Priyanti.

Didampingi Walikota Padang  Fauzi Bahar dan Ketua PP Pertina Reza Ali,  Menpora  menyerahkan piala  kepada para petinju yang berhasil memenangkan pertandingan.

"Alhamdulilah malam kita bisa menyaksikan kejuaraan ini hingga berakhir, saya juga ucapkan selamat kepada Sulawesi Utara yang kembali berhasil mempertahankan juara umum seperti tahun sebelumnya. Kejuaraan tinju amatir ini menurut saya penting, karena tinju amatir ini sebagai salah satu jenjang bagi para petinju untuk menuju ke profesional, saya melihat selama ini memang banyak yang berpikir langsung ke profesional, padahal yang baik harus diawali dari amatir terlebih dahulu," kata Menpora.

"Saya tidak ingin lagi ada korban dari ring tinju yang awalnya dikarenakan langsung bermain untuk profesional tanpa melalui amatir.  Saya juga ingin menekankan juga kepada para pelatih untuk khusus tinju wanita, kita harus tingkatkan petinju wanita. Sekali lagi saya sampaikan apresiasi, mari kita terus bangun tinju di Indonesia," tambahnya.


(wbs)

views: 1.379x
shadow