Kapten Kapal Pendarat Rusia Tewas di Ukraina

Rabu, 20 April 2022 - 04:52 WIB
loading...
Kapten Kapal Pendarat Rusia Tewas di Ukraina
Kapten Alexander Chirva (insert) komandan kapal pendarat besar Rusia Caesar Kunikov tewas dalam perang di Ukraina. Foto/Kolase/Sindonews
A A A
KIEV - Rusia kembali harus kehilangan seorang petinggi militernya dalam perang di Ukraina . Kapten kapal pendarat besar Rusia dilaporkan tewas dalam perang di Ukraina.

"Kapten Alexander Chirva meninggal karena luka yang diderita dalam pertempuran dengan para pembela Ukraina," kata gubernur Sevastopol, Mikhail Razvozhayev seperti dikutip dari Evening Standard, Rabu (20/4/2022).

Kapten Chirva adalah komandan kapal pendarat besar Rusia Caesar Kunikov, bagian dari Armada Laut Hitam.



“Keberanian, profesionalisme, dan pengalamannya menyelamatkan nyawa anggota kru,” kata Razvozhayev tanpa memberikan detail lebih lanjut tentang kondisi kematiannya.

Ada laporan bahwa Caesar Kunikov rusak di bawah serangan Ukraina pada 24 Maret, tetapi tidak jelas apakah ini adalah insiden yang menyebabkan kematian sang kapten.

Pengumuman tersebut menyusul tenggelamnya kapal utama Armada Laut Hitam, Moskva, yang dilaporkan setelah dihantam oleh dua rudal anti-kapal Neptunus milik Ukraina.



Akibatnya, kepala Armada Laut Hitam Wakil Laksamana Igor Osipov, komandan Armada Laut Hitam, diyakini telah diskors atau ditahan atau keduanya.

Ini adalah untuk kedua kalinya Rusia kehilangan petinggi Angkatan Lautnya. Sebelumnya pada 20 Maret, diketahui bahwa Wakil Komandan Armada Laut Hitam, Kapten Andrei Paliy (51) telah meninggal di Ukraina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0858 seconds (0.1#10.140)