Raket

Indonesia Open 2013

Ketenangan, kunci kemenangan Tommy

Jum'at,  14 Juni 2013  −  20:43 WIB
Ketenangan, kunci kemenangan Tommy
Tommy Sugiarto / PBSI

Sindonews.com - Sempat tertinggal di awal set dari Rajah Menuri Venkata Gurusaidutt, Tommy Sugiarto tetap berhasil menang dan melaju ke semifinal Indonesia Open 2013. Anak leganda bulu tangkis Indonesia, Icuk Sugiarto, itu pun mengungkapkan kunci suksesnya memenangkan pertandingan.

"Di awal set, saya main kurang tenang. Tetapi di set kedua dan ketiga saya coba lebih tenang dan tenang lagi," ujar Tommy seusai laga, Jumat (14/6/2013).

Selain ketenangan, Tommy juga mengaku mendapat masukan dari pelatih untuk lebih sabar dan tenang dalam pertandingan tersebut. Sang Ayah pun, beber Tommy kerap memberi masukan kepada dirinya.

"Dapat instruksi dari pelatih untuk lebih tenang dan sabar. Saya juga dapat masukan dari Ayah yang bilang setiap pertandingan itu pengalaman biar apapun hasilnya," lanjut Tommy.

Terkait laga di semifinal melawan pebulutangkis Jerman, Marc Zwiebler, Tommy mengungkapkan, lawannya itu patut diwaspadai. Namun, Tommy mengaku tidak gentar karena ada dukungan penonton.

"Dia harus di waspadai dan saya pun harus fokus. Tetapi,situasi penonton antusias menjadi manfaat bagi saya untuk bangkit dari tekanan," tutup Tommy.


(wir)

views: 3.434x
shadow