Tinju

Lopez tersungkur, Garcia pertahankan gelar WBO

Minggu,  16 Juni 2013  −  11:38 WIB
Lopez tersungkur, Garcia pertahankan gelar WBO
Detik-detik, jab kiri Garcia menghantam rahang Lopez di ronde keempat. Akibat pukulan tersebut ia tidak mampu melanjutkan pertarungan ketika wasit memutuskan untuk menghentikannya / Zimbio

Sindonews.com - Juara kelas bulu WBO tak terkalahkan, Mikey Garcia, tidak membutuhkan waktu lama untuk memastikan dirinya keluar sebagai pemenang dalam pertarungan menghadapi Juan Manuel Lopez.

Bertarung di La Gran Plaza de Fort Worth Mall di Fort Worth, Texas, Amerika Serikat, Minggu (16/6/2013) Garcia yang memiliki rekor (32-0, 27 KO) tersebut nampaknya tak kesulitan untuk mengalahkan mantan juara kelas bulu WBO tersebut. Pasalnya, sejak ronde pertama ia terus mendominasi pertarungan.

Hingga ronde berikutnya, Lopez yang kesulitan menghindari pukulan jab tajam yang dilancarkan Garcia membuatnya terus mendominasi sepanjang ronde. Bahkan ia sempat terjatuh dua kali, sebelum akhirnya wasit menghentikan pertarungan di ronde keempat usai pukulan kiri Garcia mengenai wajahnya.

Akibatnya ia tersungkur di pojok kiri ring hingga sulit untuk melanjutkan pertarungan. Garcia, menampilkan superiornya di atas ring setelah berhasil memperpanjang rekor tak terkalahkannya. "Hook kiri telah menjatuhkan dia, tetapi tangan kanan saya yang menyakitinya," terang Garcia.



(akr)

views: 1.981x
shadow