Tinju

Daud Yordan telah tiba di Australia

Sabtu,  22 Juni 2013  −  00:58 WIB
Daud Yordan telah tiba di Australia
Daud Yordan / diariouno

Sindonews.com - Menjelang pertarungan perebutan gelar kelas ringan versi IBO melawan Daniel Brizuela, mantan juara kelas bulu IBO, Daud Yordan, telah tiba  di Perth, Australia, Jumat (21/6) waktu setempat. Sebagaimana dilaporkan Fight News, Yordan berada di Perth untuk melakukan persiapan akhir bersama tim  dari Dragon Fire, sebelum menjalani laga yang digelar pada 7 Juli di Perth Metro City.

Dalam upayanya untuk mendapatkan duel tersebut, petinju yang dijuluki Cino itu harus melompat dua divisi berat badan. Dan dia mencoba untuk mencetak  sejarah dan menjadi petinju Indonesia pertama yang meraih gelar juara dunia di dua kelas berbeda.

Daud Yordan terpaksa harus kehilangan sabuk kelas bulu IBO, setelah menderita kekalahan dari petinju Afrika Selatan, Simpiwe Vetyeka, di Jakarta, April lalu.  Dan sejauh ini, petinju berusia 26 tahun itu telah mengantongi 30 kali kemenangan (23KO) dan tiga kali kekalahan.

Selain Daud Yordan, dalam rombongan Dragon Fire juga terdapat juara bantam super Indonesia, Rasmanudin, yang akan menjalani bentrokan melawan petinju Australia, Jason Cooper, untuk gelar juara IBO Asia Pasifik di tempat yang sama.


(nug)

views: 683x
shadow