Singapura Open 2013, momentum kebangkitan bulu tangkis Indonesia?

Minggu, 23 Juni 2013 - 17:32 WIB
Singapura Open 2013, momentum kebangkitan bulu tangkis Indonesia?
Singapura Open 2013, momentum kebangkitan bulu tangkis Indonesia?
A A A
Sindonews.com - Hasil gemilang diraih wakil Indonesia di Singapura Open Super Series. Menempatkan tiga wakil di final, Indonesia mampu memanfaatkan seluruh kesempatan.

Tiga gelar berhasil digondol pasukan "Merah Putih" di ajang ini. Gelar tersebut disumbangkan lewat nomor ganda campuran, ganda putra dan tunggal putra.

Untuk nomor tunggal putra, Tommy Sugiarto palig menarik perhatian. Anak Icuk sugiarto tersebut mulai menunjukkan tajinya. Sebelum jadi juara di Singapura, Tommy mampu menembus semifinal Indonesia Open Super Series, beberapa waktu lalu, dengan mengalahkan sejumlah nama besar, termasuk Chen Long.

Keberhasilan Tommy seakan menjadi titik kebangkitan bulu tangkis Indonesia, khususnya di nomor tunggakl putra. Sementara bagi China, ini menjadi titik kemunduran. Pasalnya, tak hanya di Singapura, di Indonesia pun tunggal putra China tak mampu bicara banyak.

Begitu juga di nomor ganda putra. Pasangan Cai Yun/Fu Haifeng kini tak lagi bertaji. Mereka seakan terbenam dengan keperkasaan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang lagi-lagi menjadi yang terbaik di nomor ini. Hendra/Ahsan siap untuk menggebrak dunia.

China masih bisa bernafas lega. Pasalnya, untuk kategori putri, mereka tetap jagonya. Wang Yihan dan pasangan Tian Qing/Zhao Yunlei mampu mempersembahkan gelar untuk negeri "Tirai Bambu" tersebut.

So, akankah ini menjadi titik awal kebangkitan bulu tangkis Indonesia? Mari berharap demikian.

Hasil lengkap Singapura Open Super Series 2013:

Ganda campuran: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir v Yoo Yeon Seong/Eom Hye Won 21-12 21-12

Tunggal putri: Wang Yihan v Li Xuerui 21-18 21-12

Tunggal putra: Tommy Sugiarto v Boonsak Ponsana 20-22 21-5 21-17

Ganda putri: Tian Qing/Zhao Yunlei v Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi 21-19 21-16

Ganda putra: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan v Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae 21-15 21-18
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0085 seconds (0.1#10.140)