Surabaya sandingkan emas bulu tangkis beregu

Selasa, 25 Juni 2013 - 14:24 WIB
Surabaya sandingkan emas bulu tangkis beregu
Surabaya sandingkan emas bulu tangkis beregu
A A A
Sindonews.com - Kota Surabaya menyandingkan medali emas di nomor beregu cabang olahraga (cabor) bulu tangkis di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV di Madiun. Dalam partai final di GOR Singodimejo, Ponoggoro, Selasa (25/6), tim beregu putra Surabaya mengalahkan Kabupaten Pasuruan dengan skor telak 3-0.

Pada pertandingan pertama, I Putu Roy Danu Wira Dharma, menang menang atas Nur Hidayatul, 21-11, 21-12. Di partai kedua nomor ganda putra, pasangan Edi Bagus Kurniawan/Wisnu Hernindya meraih kemenangan dua game langsung atas Erwin Rendana/Takjul Arifin dengan 21-12, 21-17. Sedangkan pada laga terakhir, Agir Hariawan menekuk M. Mighfaruddin 21-10, 21-6.

Kebahagiaan kontingen Surabaya makin lengkap setelah di beregu putri juga sukses mendulang emas. Bedanya, tim putri Surabaya harus susah payah mengalahkan Sidoarjo dengan skor tipis 2-1. Bahkan, pada partai pertama, tunggal putri, Faujiah Lahia menyerah dari Marsa Indah dalam pertarungan rubber game 9-21, 21-17, 10-21.

Namun, Surabaya berhasil bangkit di tunggal putri kedua setelah Meirisa Cindy Sahputri menjinakkan Devi Yunita Indah Sari melalui pertarungan sengit tiga game, 21-18, 16-21, 21-9. Akhirnya, ganda putri Herry Nugraheni/Ni Ketut Mahadewi Istarani memastikan emas jatuh dalam genggaman Surabaya setelah menang atas Marsa Indah/Dewi Maysaroh dengan 21-13, 21-7.

"Ini hasil menggembirakan, perjuangan di lapangan sudah maksimal. Dari dua target emas, bulu tangkis Surabaya sudah memenuhi. Kini masih ada lima nomor perorangan. Mudah-mudahan bisa lebih dari target," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Surabaya, Sigit Sugiharsono.

Sementara Manajer tim bulutangkis Surabaya, Bayu Wira yakin masih bisa menambah pundi-pundi emas lagi, ersisa, "Peluang emas bisa kita raih di nomor ganda putra dan ganda putri. Kami akan berusaha maksimal, kalu bisa bisa sapu bersih," tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5259 seconds (0.1#10.140)