Latihan spartan ala mantan raja tinju amatir

Kamis, 27 Juni 2013 - 18:27 WIB
Latihan spartan ala mantan raja tinju amatir
Latihan spartan ala mantan raja tinju amatir
A A A
Sindonews.com - Petinju masa depan Amerika Serikat, Jose Carlo Ramirez, merasa semakin tangguh dibanding saat kali pertama dia menjalani debut tinju profesional pada 8 Desember tahun lalu. Olimpian AS berusia 20 tahun itu mengaku selalu sibuk berlatih, sebelum menjalani pertarungan profesional keempat melawan Christopher Williams, pada akhir pekan ini.

Ramirez, yang turun di kelas welter junior, banyak menghabiskan waktunya di gym. Enam hari dalam seminggu dia selalu berada di gym. Dimulai dari pagi dengan berlari jarak jauh, sekitar 8 km atau lebih. Dia pun harus berlari melewati taman, pegunungan, hingga jalan dengan permukaan aspal. "Saya ingin berlari di luar di udara yang segar, dan saya ingin berlari dalam elevasi yang tinggi," tegasnya, dikutip Fight News.

Dalam sepekan ini, Ramirez bertutur jika dia telah melahap tiga hari sparring, tiga hari melatih kekuatan dan pendinginan. Pekan lalu, dia bersama timnya berada di Wild Card Gym, Hollywood, California, untuk melakukan serangkaian sesi sparring.

Di Wild Card Gym, Ramires menegaskan bahwa dia lebih mendalami latihan teknis pukulannya. "Jika saya di depan lawan saya, saya belajar bagaimana menyerang lewat sudut yang berbeda, tidak hanya berada lurus ke depan," ungkap pemilik rekor pro tiga kali menang (2KO).

"Saya senang dengan posisi saya sekarang, saya berada di jalur yang tepat. Saya sangat menentukan dalam ring dan ingin menjadi yang terbaik di divisi saya. Saya ingin belajar lebih banyak. Saya sangat gemar berlatih," terangnya. "Saya memiliki tujuan pribadi yang lain juga, seperti menjadi orang terbaik yang mungkin bisa saya dapatkan. Itu berarti banyak juga bagi saya."

Sebelum menjadi petinju pro, Ramirez merupakan petinju amatir. Dia mulai bertinju ketika masih berusia delapan tahun. Di level amatir, Ramirez memiliki catatan menang-kalah 145-11. Dia pernah menduduki peringkat satu amatir dalam waktu yang lama, dan memenangkan banyak medali emas. Ramirez ditangani oleh pelatih Armando Mancinas.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9988 seconds (0.1#10.140)